Ini adalah bentuk kontribusi dalam mendukung perluasan pengenalan film Korea
Jakarta (ANTARA) - Korean Cultural Center Indonesia menggelar pemutaran film Korea secara daring melalui laman resmi KCCI id.korean-culture.org selama empat pekan, mulai dari 4 April hingga 1 Mei 2022.

"Ini adalah bentuk kontribusi dalam mendukung perluasan pengenalan film Korea," kata Direktur Korean Cultural Center Indonesia Kim Yong-woon, dikutip dari siaran resmi, Selasa.

Baca juga: Ong Seung Wu akan tampil di film "Starlight Falls"

Acara pemutaran film kali ini menampilkan film-film yang sangat populer di Negeri Ginseng pada tahun 1970-an hingga 1980-an, antara lain "A Dwarf Launches a Little Ball" yang tayang pada 1981, karya sutradara Lee Won-se, "Haevenly Homecoming to Stars" (1974) karya sutradara Lee Jang-ho, "Yeong-ja's Heydays" (1969) karya sutradara Kim Ho-seon, dan "The Old Jar Craftman" (1969) karya sutradara Choi Ha-won.

Film yang diputar dilengkapi juga dengan takarir bahasa Indonesia untuk membantu para penonton lebih memahami pesan yang disampaikan dalam film.

KCCI juga membagikan suvenir melalui undian khusus untuk para penonton yang meninggalkan ulasan terkait film di kolom komentar media sosial KCCI.

"Selain acara pemutaran film ini, KCCI juga akan mengadakan berbagai acara bekerja sama dengan organisasi terkait agar ke depannya lebih banyak masyarakat Indonesia dapat menikmati berbagai film Korea."

Film pertama yang tayang, "A dwarf Launches a Little Ball" yang dibintangi Ahn Seong-Ki, Jeon Yang-Ja, Kim Chu-Ryeon dan Keum Bo-Ra diputar hingga 10 April 2022.

Baca juga: Jung Woo kembali ke layar lebar lewat film "Hot Blooded"

Baca juga: Ong Seung Wu akan tampil di film "Starlight Falls"

Baca juga: Sutradara: Film "Love & Leashes" munculkan pertanyaan soal norma

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022