Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester City Bernardo Silva mengatakan Atletico Madrid memiliki gaya bermain yang khas menjelang bertemunya kedua tim pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Silva mengatakan meski begitu, Atletico Madrid memiliki kesamaan dengan tim Liga Inggris, namun yang membedakannya adalah mereka memiliki beberapa pemain terbaik di dunia.

"Jika Anda melihat tim-tim top di Inggris, kebanyakan tidak bermain seperti Atletico. Itu akan membuat pertandingan sedikit berbeda," ujar Silva.

Selain itu, Silva juga mengatakan Atletico Madrid adalah tim yang sangat terorganisir, kompetitif serta gaya bermainnya yang spesifik di setiap pertandingan.

Baca juga: Menyenangkan nonton Man City bermain, kata pelatih Atletico Simeone

Menurutnya, Atletico akan sadar pentingnya laga menghadapi City sehingga akan menerapkan permainan yang menekan serta agresif yang siap melancarkan serangan balik mematikan.

"Mereka tahu pertandingan penting saat tekanan tinggi. Kami mengharapkan tim yang agresif, di dalam dan di luar bola, bersiap untuk melakukan serangan balik dan tidak memberi kami banyak ruang," jelas Silva.

Pemain asal Portugal itu mengatakan, laga melawan Atletico Madrid tentu akan menjadi pertandingan yang sulit karena tidak akan pernah mudah menghadapi tim asuhan Diego Simeone tersebut seperti yang dialami oleh Manchester United dan Liverpool sebelumnya.

"Tidak pernah mudah untuk bermain melawan mereka, itu tidak mudah untuk Manchester United atau Liverpool, tetapi jika kami mengikuti rencana Pep dan melakukan pekerjaan kami, itu akan berhasil," ungkap Silva.

Baca juga: Undian perempat final Liga Champions: Chelsea bertemu Real Madrid
Baca juga: Klopp akui Benfica akan menjadi lawan tangguh untuk Liverpool
Baca juga: Verissimo yakin Benfica dapat redam kekuatan Liverpool

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022