kegiatan itu dilakukan guna mempererat tali persatuan dan toleransi antara umat beragama di kawasan Taman Sari
Jakarta (ANTARA) - Wihara Dharma Bhakti, Taman Sari, Jakarta Barat, menggelar acara buka puasa bersama dengan warga sekitar selama 20 hari pada bulan Ramadhan.

"Jadi berdasarkan kolaborasi dengan paguyuban wihara, kita menggelar kegiatan buka puasa bersama di Wihara Dharma Bhakti dari tanggal 4 sampai 20 April 2022," kata Camat Taman Sari, Agus Sulaeman, saat dikonfirmasi ditemui di Wihara Dharma Bhakti, Selasa.

Menurut Agus, kegiatan itu dilakukan guna mempererat tali persatuan dan toleransi antara umat beragama di kawasan Taman Sari.

Setiap hari pihak wihara menyediakan 300 porsi makanan untuk warga sekitar. Mereka akan makan bersama namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Setelah menyediakan makanan untuk berbuka, pihak wihara juga akan membuka gerai vaksin tahap tiga atau "booster" sebanyak 500 dosis.

"Kita pastikan kegiatan ini dibuka bukan hanya untuk warga Taman Sari saja tapi terbuka juga untuk warga umum," terang dia.

Kedepannya, Agus juga akan berkolaborasi dengan komunitas ataupun rumah ibadah lain untuk terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal ataupun buka puasa bersama.

Dengan adanya kegiatan tersebut, dia berharap kerukunan antar umat beragama di kawasan Taman Sari bisa semakin erat dan kompak.
Baca juga: Penumpang buka puasa di MRT-KRL diminta tetap jaga prokes
Baca juga: Ramadhan, MRT izinkan penumpang buka puasa dengan air mineral-kurma
Baca juga: Ini kebiasaan berbuka puasa di Pulau Sabira


 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022