London (ANTARA News)- Beberapa klub raksasa Eropa akan memainkan partai ketiga babak penyisihan grup Liga Champions pada Selasa dan Rabu.

Meski berstatus tim raksasa, tidak semua klub melangkah mulus dalam ajang tersebut musim ini.

Di Grup D, klub raksasa Spanyol, Real Madrid, akan menjamu Olympique Lyon pada Selasa ini. Madrid sejauh ini telah mencatatkan penampilan cukup baik di dua pertandingan awal. Mereka mengoleksi enam poin, hasil dari kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb dan keunggulan 3-0 atas Ajax Amsterdam.

Runner up musim lalu, Manchester United, hanya mampu menduduki posisi ketiga di klasemen sementara Grup C. Pada dua pertandingan awal, United sama sekali belum mampu meraih kemenangan. Dengan demikian, lawatan mereka ke kandang klub Rumania, Otelul Galati, menjadi amat penting.

Inter Milan, yang menjadi juara pada musim 2009-2010, juga gagal memuncaki klasemen sementara Grup B.

Pada pertandingan terakhir, Inter memang mampu membukukan kemenangan 3-2 atas wakil Rusia, CSKA Moscow. Namun kekalahan mengejutkan 0-1 yang diderita Inter saat menjamu Trabzonspor, membuat Inter wajib mendulang tiga poin dari tamunya pada Selasa, Lille.

Seperti United, klub Inggris lainnya Manchester City, juga masih belum mampu memetik kemenangan. Pada dua laga awal, City dipaksa imbang 1-1 oleh Napoli, kemudian ditundukkan Bayern Muenchen dengan skor 0-2.

Hasil ini hanya menghasilkan posisi ketiga di klasemen sementara Grup A bagi City. Maka, City wajib menang atas tamunya, Villarreal, demi menjaga peluang lolos ke babak knock out.

Juara Liga Champions sembilan kali, Madrid, telah sering bertemu dengan Lyon beberapa musim terakhir. Sejak 2005, mereka telah delapan kali bertanding. Di musim lalu, kemenangan agregat 4-1 atas Lyon telah mengantarkan Madrid menuju babak perempat final.

Lyon sendiri berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D, dengan selisih dua poin atas Madrid. Dua penghuni Grup D lainnya, Ajax Amsterdam dan Dinamo Zagreb akan bertanding di Kroasia. Kans kedua tim untuk lolos dari babak penyisihan grup terhitung cukup kecil.

Satu tim raksasa lain, Bayern Muenchen telah membuat start yang sangat baik di dua pertandingan awal. Muenchen yang memuncaki klasemen sementara Grup A, sebelumnya menang 2-0, saat menghadapi Villarreal dan City. Muenchen akan berupaya menjaga rekor 100 persen kemenangannya, saat mereka bertandang ke Napoli.
(RF/A008)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011