Jakarta (ANTARA) - Film "Elvis" dikonfirmasi akan tayang perdana di Festival Film Cannes tahun ini.

Festival film Prancis mengkonfirmasi pada hari Selasa (5/4) waktu setempat bahwa sutradara, penulis skenario, dan produser asal Australia Baz Luhrmann akan menghadiri Cannes ke-75 tahun ini di bulan Mei.

Baca juga: Baz Luhrmann bagikan teaser dan tanggal rilis baru film biopik Elvis

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu, kehadirannya untuk mempersembahkan pemutaran perdana dunia dari film terbarunya tersebut turut ditemani oleh bintang-bintang utamanya di film yakni Austin Butler, Tom Hanks dan Olivia DeJonge.

Butler ("Once Upon a Time in Hollywood") memerankan Elvis Presley dalam film Warner Bros. Pictures, bersama dengan DeJonge ("The Visit") memerankan Priscilla Presley, dan Hanks memerankan manajer musik Kolonel Tom Parker.

"Film ini mengeksplorasi kehidupan dan musik Elvis Presley, dilihat melalui prisma hubungannya yang rumit dengan manajernya yang penuh teka-teki, Kolonel Tom Parker," kata festival tersebut.

"Kisah ini menggali dinamika kompleks antara Presley dan Parker yang berlangsung selama lebih dari 20 tahun, mulai dari ketenaran Presley hingga ketenarannya yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan latar belakang lanskap budaya yang berkembang dan hilangnya kepolosan di Amerika. Inti dari perjalanan itu adalah salah satu orang paling signifikan dan berpengaruh dalam kehidupan Elvis, Priscilla Presley," imbuhnya.

"Elvis", diproduksi oleh Bazmark dan The Jackal Group, akan dirilis di Amerika Utara pada 24 Juni dan di seluruh dunia mulai 22 Juni.

Baca juga: Jumpsuit putih dan jubah ikonis Elvis Presley laku Rp14 miliar

"Pembuat film memukau Baz Luhrmann membuat sejarah di Festival de Cannes dengan menjadi satu-satunya sutradara yang menayangkan dua film layar lebar pada pembukaan 'Moulin Rouge!' pada tahun 2001, yang berjalan dalam kompetisi, dan 'The Great Gatsby' pada tahun 2013,” kata penyelenggara Cannes.

"Pada tahun 1992, dia menjadi sensasi di Festival edisi ke-45 dengan film pertamanya 'Strictly Ballroom', yang diputar di bagian Un Certain Regard," imbuhnya.

Cannes sebelumnya juga mengungkapkan bahwa "Top Gun: Maverick" akan diputar di festival tersebut, dengan bintang Tom Cruise mendapatkan "penghormatan khusus."

Festival film ini akan berlangsung pada 17-28 Mei.



Baca juga: Elvis Presley akan miliki kanal streaming khusus tahun depan

Baca juga: Barbie hadirkan koleksi istimewa Elvis Presley

Baca juga: Penyebab kematian cucu Elvis Presley, Benjamin Keough terungkap

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022