counter

KONI: venues rampung saat technical delegate datang

Palembang (ANTARA News) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Rita Soebowo, mengharapkan saat technical delegate SEA Games ke-26 tiba di Indonesia, semua arena pertandingan (venues) di Palembang dan Jakarta selesai dibangun sesuai standar.

"Saat ini masih dalam proses penyelesaian tahap akhir pembangunan venues, dan ditargetkan segera selesai," kata Rita, ketika berkunjung ke sejumlah venues untuk SEA Games (SEAG) ke-26 itu, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Dia menjelaskan, technical delegate SEAG dijadwalkan datang 27-28 Oktober, dan akan langsung mengecek kesiapan pelaksanaan SEAG secara menyeluruh.

Sampai kini, perkembangan penyelesaian venues berjalan berdasarkan tahapan-tahapan yang telah ditargetkan, sehingga optimistis dapat selesai tepat waktu, ujar dia pula.

Rita menambahkan, pada Rabu (19/10), KONI Pusat juga akan mengumpulkan semua pengurus besar (PB) cabang olahraga untuk memastikan secara langsung kesiapan pelaksanaan kompetisi olahraga dua tahunan di Asia Tenggara itu.

Pertemuan dengan PB itu, akan membahas semua persiapan venues dan atlet untuk berlaga pada SEAG, ujar Rita.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyatakan optimistis penyelesaian pembangunan venues SEAG itu akan berjalan seperti diharapkan.

"Saat ini, sebagian venues telah selesai dan venues lain masih ada yang dalam proses penyelesaian akhir, sehingga tidak diragukan lagi kesiapan menjadi tuan rumah SEA Games ke-26," kata Alex pula.

Kota Palembang akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan SEAG ke-26, 11-22 November 2011.

Palembang juga siap menggelar pertandingan 21 cabang SEAG, dengan cabang olahraga lainnya digelar di Jakarta sebagai tuan rumah bersama.  (ANT-037)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

ITF World Tennis Tour di Jakarta akan jadi pemanasan SEA GAMES 2019

Komentar