Semarang (ANTARA News) - Sebanyak tujuh pemain Djarum Kudus bakal tampil pada kejuaraan dunia bulu tangkis junior di Tao Yuan, China Taipei, 28 Oktober hingga 6 November 2011.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, mereka bakal bergabung dengan pemain dari klub lain dan pelatnas pratama tampil pada kejuaraan tersebut.

Ketujuh pemain Djarum Kudus tersebut adalah Arief Gifar Ramadhan, Shesar Hiren Rhustavito, dan Riyanto Subagja (tunggal putra), Lukhi Apri Nugroho dan Kevin Sanjaya Sukamulyo (ganda putra), serta Ririn Amelia dan Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Bahkan, Lukhi Apri Nugroho main pada dua nomor yaitu ganda putra berpasangan dengan Kevin Sanjaya dan ganda campuran berpasangan dengan Ririn Amelia.

Demikian juga dengan Tiara Rosalia Nuraida yang bermain di nomor ganda putri berpasangan dengan Suci Rizki Andini dan ganda campuran berpasangan dengan Ronald Alexander.

Pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraida dan pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia adalah juara pada kejuaraan bulu tangkis junior Asia di China beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, pada kejuaraan dunia bulu tangkis junior di China Taipe tersebut selain mempertandingkan nomor perorangan (tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan campuran) juga memainkan kelompok beregu putra maupun putri.

Menurut dia, peluang untuk membawa pulang gelar juara dunia tersebut tetap terbuka untuk semua nomor, terutama pada nomor perorangan ganda putra-putri dan campuran.

"Kalau tunggal putra maupun putri cukup berat, apalagi pada tunggal putri India diperkuat juara `Victor Indonesia International Challenge", yaitu Sindhu PV mengingat usia pemain ini masih 16 tahun," katanya.

Pada partai final kejuaraan berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat di Surabaya tersebut, Sindhu mengalahkan tunggal putri Djarum Kudus, Fransiska Ratnasari dua set langsung, 21-16 dan 21-11.

Selain tujuh pemain asal Djarum Kudus tersebut pebulu tangkis yang diterjunkan pada kejuaraan dunia junior tersebut adalah Wisnu Yuli Prasetyo (tunggal putra), Elysabeth Purwaningtyas, Hana Ramadhini, Yulia Yosephine Susanto, dan Rusydina Antardayu Rio Dingin (tunggal putri).

Kemudian Ronald Alexander/Selvanus Geh (ganda putra), sedangkan ganda campuran Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraida, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, serta Alfian Eko Prasetyo sehingga jumlahnya 22 pemain. (H015/A008)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011