Jakarta (ANTARA) - Juara Eropa lima kali Barcelona akan melakukan kunjungan perdananya ke Australia untuk melawan tim A-League All Stars dalam laga persahabatan di Sydney bulan depan, demikian pengumuman klub tersebut, Rabu seperti dilansir Reuters.

Pertandingan akan digelar di Olympic Stadium Sydney yang berkapasitas 80.000 tempat duduk, Rabu (25/5) beberapa hari sebelum musim A-League berakhir dengan "Grand Final" untuk menentukan juara.

Australia adalah tujuan tetap bagi klub-klub utama Eropa sebelum negara tersebut ditutup (lock down) selama pandemi COVID-19 dengan klub-klub seperti Liverpool, Manchester United dan Chelsea menarik banyak penonton untuk pertandingan persahabatan yang menguntungkan.

Video yang menunjukkan lebih dari 95.000 penggemar menyanyikan "You'll Never Walk Alone" sebelum pertandingan ekshibisi yang melibatkan Liverpool di Melbourne Cricket Ground menjadi viral pada 2013.

Manchester United dan klub Inggris lainnya Crystal Palace akan memainkan pertandingan persahabatan di Melbourne pada Juli tahun ini namun rencana derby Glasgow pertama di luar Skotlandia dibatalkan ketika Rangers menarik diri dari Sydney Super Cup setelah mendapat keluhan dari penggemar.

Baca juga: Xavi desak Barcelona untuk segera perpanjang kontrak Araujo dan Gavi
Baca juga: Liverpool akan hadapi Sydney FC dalam laga persahabatan
​​​​​​​

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022