counter

Ratusan kios aksesoris mobil kemayoran terbakar

Ratusan kios aksesoris mobil kemayoran terbakar

Seorang pekerja berjalan di depan kiosnya yang rusak setelah terjadi kebakaran di Pasar Mobil Kemayoran, ,Jakarta, Rabu (19/10). Kebakaran yang menghanguskan puluhan kios dengan total kerugian miliaran rupiah itu masih dalam proses penyelidikan aparat yang berwenang. (FOTO ANTARA/Marifka Wahyu hidayat)

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Kebakaran Jakarta Pusat Ahmad Lamping mengungkapkan ratusan kios tekebak dalam musibah kebakaran yang terjadi di Blok S Pasar Mobil Kemayoran.

"Jumlah kiosnya belum diketahui secara pasti, diperkirakan bisa mencapai ratusankios, bahkan bisa lebih, karena kiosnya kecil-kecil," jelas Ahmad Lamping.

Mengingat yang terbakar merupakan kios aksesoris mobil, yang harga jual per unitnya bisa mencapai ratusan ribu bahkan ada yang jutaan, kuat dugaan kerugian yang ditimbulkan dari musibah tersebut, mencapai miliaran rupiah.

Rabu pukul 02.30 WIB, petugas Piket Sudin PKPB Jakpus mendapat kabar dari petugas Kepolisian Sektor Cempakaputih prihal telah terjadinya kebakaran di areal Pasar Mobil Kemayoran.

Total mencapai 26 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. "Api padam pukul 05.00 Wib," jelas Ahmad Lamping.

Camat Kemayoran, Marhayadi menambahkan musibah kebakaran di Blok S Pasar Mobil Kemayoran menghanguskan 128 kios. "Api sendiri diperkirakan berasal dari Blok S2 No125 atau dari kiosnya pak H Komaruddin," katanya
(136/R022)



Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011

4 gunung di wilayah Sekar Kijang terbakar

Komentar