Kami ingin membuktikan satu poin untuk diri kami sendiri lagi, itulah targetnya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui pertemuan timnya dengan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu malam waktu setempat merupakan sesuatu yang spesial.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Tuchel mengatakan mereka sangat tidak sabar untuk segera menghadapi pertandingan ini karena mereka ingin membuktikan diri layak berada di kompetisi Eropa.

"Kami ingin membuktikan satu poin untuk diri kami sendiri lagi, itulah targetnya. Kesempatannya spesial, lawannya spesial, dan itulah mengapa kami sangat bersemangat," terang Tuchel.

Baca juga: Undian perempat final Liga Champions: Chelsea bertemu Real Madrid

Tuchel lanjut mengatakan, Real Madrid yang akan mereka hadapi malam ini berbeda dengan tim yang Chelsea singkirkan pada babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Pada Liga Champions musim lalu, Chelsea mampu menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-1 pada babak semifinal sebelum akhirnya The Blues mendapatkan gelar Liga Champions keduanya setelah mengalahkan Manchester City pada final.

"Siklus normal seperti ini berubah di beberapa titik, tetapi kami harus sadar bahwa tim dengan pengalaman dan kualitas seperti ini dapat menghasilkan pertunjukan khusus pada malam-malam khusus," tegas Tuchel.

Tuchel menjelaskan saat ini Real Madrid telah berbeda dengan musim sebelumnya karena telah memiliki pelatih baru, pemain baru dan akan didukung oleh pendukungnya.

"Tidak ada gunanya membuktikan lagi atau apa pun, kami tetap ingin membuktikan satu poin untuk bangkit kembali dari penampilan pada Sabtu. Kami ingin bermain dengan cara yang benar, cara kami ingin bermain: fisik, intens, fokus," ujar Tuchel.

Baca juga: Tuchel puas Chelsea melaju ke perempat final Liga Champions
Baca juga: Chelsea melaju ke perempat final setelah tekuk Lille 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022