Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat dan Bali pada 19-21 Oktober 2011.

Presiden beserta rombongan dijadwalkan untuk bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, seusai melantik sejumlah menteri baru dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Kepala Negara akan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, guna menghadiri sejumlah acara antara lain peresmian Bandara Internasional Lombok dan kompleks kawasan wisata Mandalika.

Bandara Internasional Lombok adalah bandara internasional baru yang akan menggantikan fungsi Bandara Selaparang di Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu kawasan wisata Mandalika yang terletak sekitar 70 kilometer arah selatan Kota Mataram adalah suatu kawasan representatif dengan sejumlah hotel berbintang yang dapat digunakan untuk menggelar acara-acara internasional.

Selain itu Presiden juga dijadwalkan melakukan konsultasi tahunan bilateral dengan PM Malaysia Najib Rajak.

Konsultasi tahunan tersebut kali ini akan diselenggarakan di tengah-tengah mencuatnya isu perbatasan darat kedua negara di Pulau Kalimantan.

Seusai melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat, Presiden dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerja ke Bali guna meninjau persiapan pertemuan puncak ASEAN.
(G003/A023)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011