Lawan secara terpadu berusaha menjebaknya dan respon Joel sangat tepat dengan mengirim bola ke luar busur
Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid terus membuktikan statusnya sebagai calon unggulan peraih penghargaan Pemain Terbaik (MVP) NBA musim ini ketika membantu Philadelphia 76ers menundukkan Indiana Pacers 131-122 di Indianapolis, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Pada pertandingan itu Embiid memborong 45 poin disertai 13 rebound yang jelas mengundang dukungan persaingan MVP NBA musim ini dari rekan-rekan setimnya, pelatih bahkan mereka yang kini sudah menyeberang ke tim lain.

Embiid tampil begitu baik dan mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya untuk menorehkan rekor anyar 17 tembakan tripoin sukses dalam dua kuarter pertama.

Baca juga: Joel Embiid kembali tampil maksimal saat Sixers hempaskan Pacers

"Lawan secara terpadu berusaha menjebaknya dan respon Joel sangat tepat dengan mengirim bola ke luar busur," kata pelatih kepala Sixers Doc Rivers selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Rabu.

"Paruh pertama sungguh fenomenal dan memperlihatkan bagaimana kami bisa sangat meledak-ledak. Bola terus bergerak dan Joel sangat dominan," ujarnya menambahkan.

Penampilan Embiid musim ini membuatnya kian dekat menjadi center pertama sejak Shaquelle O'Neal yang bisa menyabet gelar top skor NBA dan ia juga sudah sukses jadi pemain pertama setelah Russell Westbrook pada 2016/17 dengan torehan sekurang-kurangnya 40 poin dan 12 rebound dalam 12 gim.

"Dia sangat luar biasa," kata guard Pacers T.J. McCollum yang pernah bermain bersama Embiid di Sixers.

"Dengan membelakangi keranjang dia mampu membagi bola tiap kali dikepung lawan, bahkan terkadang keluar dari busur dan melesakkan tripoin. Sungguh luar biasa untuk ditonton," ujar dia melengkapi.

Baca juga: Joel Embiid cetak 44 poin saat pimpin Sixers atasi Cavaliers

Per hari ini, Embiid memimpin daftar top skor NBA dengan total 2.008 poin dalam 66 penampilan atau 30,42 poin per gim, unggul atas megabintang Los Angeles Lakers LeBron James (30,27) dan bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (29,89).

Hanya saja dalam perburuan gelar MVP, situs resmi NBA menempatkan Embiid berada di bawah bintang Denver Nuggets Nikola Jokic dan Antetokounmpo.

Sixers saat ini sudah mengunci satu tempat pada fase playoff dan menempati urutan keempat klasemen Wilayah Timur di bawah Boston Celtics dan Milwaukee Bucks berdasarkan pemeringkatan head-to-head meski ketiganya sama-sama memiliki catatan menang kalah 49-30.

Sixers selanjutnya akan melawat ke markas Toronto Raptors pada Kamis (7/4) waktu setempat, diikuti laga kandang melawan Pacers dua hari berselang dan menutup musim reguler dengan menjamu Detroit Pistosn pada Minggu (10/4) setempat.

Baca juga: Kombinasi 56 poin Harden dan Embiid antar Sixers gulung Clippers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022