Jakarta (ANTARA) - Sebagian wanita berhijab ragu untuk berolahraga lantaran sulit menemukan busana yang sesuai syariat, namun kini telah hadir solusi inovatif bagi para muslimah.

REYD Active Muslimwear merupakan merek fesyen lokal yang hadir untuk memenuhi kebutuhan para muslimah yang ingin tetap aktif bergerak. REYD sendiri diambil dari kata Riyadhah yang secara bahasa sehari-hari artinya adalah olahraga. Namun jika dikaji lebih dalam, Riyadhah memiliki makna mindfulness.

"Sebagai langkah ikhtiar Muslimah untuk membuka diri terhadap hal baru yang positif, REYD Active Muslimwear ingin menemani muslimah memulai dan menciptakan banyak kemungkinan baik di depan dengan semangat #ExpandingPossibilities," ujar Alif Putera, pendiri REYD dalam jumpa pers pada Rabu.

Belum lama ini, REYD meluncurkan koleksi terbaru bertajuk "Metropolis" yang terinspirasi dari tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Makassar.

Baca juga: Busana muslim Aceh tembus pasar internasional

Metropolis memiliki filosofi desain dan warna menarik serta membawa semangat #StayOnTrack yang menggambarkan bahwa seorang Muslimah tidak mudah terpengaruh karena memiliki pondasi iman dan karakter yang kuat.

Tak hanya itu, REYD juga baru menghadirkan kolaborasi spesial bersama Fanny Fabriana bertajuk "Bloom Up". Koleksi ini dipersembahkan untuk para Ibu yang aktif dalam mengurus keluarga dan memiliki kewajiban untuk menjaga kemuliaan diri serta keluarga.

Hadir dengan motif bunga sepatu dan kamboja, "Bloom Up" memiliki filosofi mekarnya bunga pada musim semi sebagai simbol beranjaknya kedewasaan seorang Muslimah. Hal ini merupakan titik pengembangan untuk menjaga keutuhan diri dan mempersiapkan generasi penerus.

"Kolaborasi 'Bloom Up' bersama REYD sangat sesuai dengan personaliti saya yang aktif bergerak. REYD merupakan partner kerjasama yang sangat bisa mengerti tentang keinginan dan karakter saya, dan diwujudkan melalui desain dan kualitas yang terbaik pada koleksi ini," kata Fanny.

REYD dilengkapi dengan teknologi REYDTECH™ yang digunakan dalam setiap koleksi. Rashesa Shabrina selaku desainer REYD mengatakan bahwa beberapa kelebihan dan keunikan yang hanya ada pada produknya adalah signature hijab vest original, yang merupakan pertama di Indonesia.

REYDTECH™ merupakan teknologi khusus dengan kelebihan dan keunggulan yang telah disesuaikan untuk kenyamanan Muslimah. Teknologi ini menggunakan Hybrid Microfiber Fabric dengan pola hexagonal yang dapat meminimalisir kerutan sehingga tidak mudah kusut (crinkle less) dan mudah menyerap keringat.

"Teknologi ini juga didesain khusus agar menyesuaikan tampilan hijab yang sesuai dengan keinginan muslimah, yaitu dengan teknologi face fit dengan pola khusus yang dapat menyatu sempurna dengan bentuk wajah," jelas Rashesa.

Saat ini REYD Active Muslimwear telah memiliki enam jenis signature original hijab vest, dengan koleksi dan inovasi terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan muslimah.

Melalui dua koleksi terbaru di awal tahun 2022 kali ini, REYD Active Muslimwear berharap dapat menjawab kebutuhan muslimah terkait muslim activewear yang stylish dan sesuai dengan kepribadian namun tetap sesuai syariat dan nyaman dikenakan.

Baca juga: Radwah - Adelia Pasha kolaborasi scarf "The Painter Series"

Baca juga: Maison de Navia buka putik pertama dan perkenalkan koleksi baru

Baca juga: Kami. siap luncurkan koleksi fesyen pria mulai tahun ini

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022