Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk mencoba mendatangkan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland karena banderol harga yang terlalu mahal.

Pemain timnas Norwegia berusia 21 tahun itu kemungkinan besar meninggalkan klub Jerman tersebut pada akhir musim, dengan hampir setiap tim top Eropa berlomba-lomba untuk mengamankan tanda tangannya.

Haaland memiliki klausul rilis mencapai 75 juta euro (sekitar Rp1,17 triliun), tetapi permintaan gaji dan komisi agen yang sangat tinggi menjadi halangan bagi klub-klub peminatnya.

Baca juga: Penasihat Dortmund isyaratkan Haaland akan gabung Manchester City

Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester City dilaporkan tertarik pada Haaland, yang telah mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan liga untuk Dortmund musim ini dan memberikan lima assist.

Dia juga mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan Liga Champions dan empat gol dalam dua pertandingan Piala Jerman meski harus absen beberapa pekan karena cedera.

“Kami tidak akan mendekati sana (mendatangkan Haaland),” kata Klopp kepada majalah Sport Bild yang dikutip Reuters pada Rabu. “Angka-angka yang disebutkan di luar sana gila. Kami tidak ada hubungannya dengan mereka. Tidak ada peluang."

Baca juga: Sulit dapatkan Erling Haaland, Barcelona lirik Robert Lewandowski

"Itu adalah sesuatu yang sejujurnya tidak saya inginkan. Itu sama sekali tidak menyenangkan," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Menurut media Jerman, total biaya untuk membeli Haaland dan mengontraknya bisa melebihi 300 juta euro, yang termasuk gajinya, biaya agen dan bonus terkait kompetisi selama beberapa musim.

Haaland telah membuat dampak besar dalam dua setengah tahun di Dortmund, setelah mencetak 27 gol liga dalam 28 pertandingan Bundesliga musim lalu dan 13 dalam 15 pertandingan setelah bergabung pada Januari 2020.

Baca juga: Laporta indikasikan Barcelona mundur dalam perburuan transfer Haaland

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022