Jakarta (ANTARA) - Point guard Lonzo Ball mengalami kendala dalam proses pemulihan cedera lututnya setelah menjalani tindakan operasi atas kerobekan meniskus dan diragukan bisa melantai lagi di sisa musim ini.

Pelatih kepala Bulls Billy Donovan mengatakan Ball mengalami sedikit ketidaknyamanan ketika berusaha meningkatkan aktivitas pemulihannya setelah jeda 10 hari.

"Sungguh mengecewakan dari sudut pandang bahwa Anda berharap waktu jeda yang dimilikinya bisa membantunya semacam mempercepat kemajuan dan melakukan sedikit lebih banyak aktivitas," katanya dikutip dari situs resmi NBA, Rabu.

"Tapi nyatanya itu tidak terjadi," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Lonzo Ball bahagia tinggalkan Lakers

Langkah berikutnya menurut Donovan adalah "pertemuan pikiran" dalam satu atau dua hari ke depan. Dan kemungkinan Ball absen di sisa musim termasuk dalam salah satu pertimbangan.

Ball sudah absen sejak 14 Januari dan ia merupakan salah satu kepingan penting yang membuat Bulls mampu memimpin klasemen Wilayah Timur NBA di pertengahan musim kemarin.

Pebasket berusia 24 tahun itu musim ini membukukan rata-rata 13 poin, 5,4 rebound dan 5,1 assist setelah didatangkan lewat skema barter dari New Orleans Pelicans musim panas lalu.

Baca juga: DeMar DeRozan bawa Bulls tundukkan Clippers 135-130 lewat overtime

Sejak Ball absen, Bulls masih ditopang penampilan gemilang DeMar DeRozan yang turut ditopang oleh Zach LaVine dan Nikola Vucevic.

Namun, LaVine juga absen saat Bulls dikalahkan Milwaukee Bucks 106-127 lantaran mengalami rasa nyeri di lutut kirinya.

Donovan mengatakan ia tidak merasa LaVine akan absen cukup panjang, tetapi statusnya masih dipertanyakan saat mereka menjamu Boston Celtics di United Center, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns tajamkan rekor dan habisi peluang playoff Lakers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022