Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membandingkan strikernya Karim Benzema dengan anggur berkualitas tinggi yang semakin berkualitas seiring bertambahnya usia setelah pemain berusia 34 tahun itu mencetak hattrick ke gawang Chelsea sehingga tim Spanyol itu memegang kendali perempat final Liga Champions.

“Dia makin baik saja laksana anggur,” kata Ancelotti kepada wartawan ketika ditanya soal kinerja Benzema melawan juara bertahan Liga Champions itu.

"Dia pemain yang semakin menunjukkan kepemimpinan, dan semakin penting bagi tim ini," kata pelatih asal Italia itu seperti dikutip Reuters, Kamis.

Baca juga: Hattrick Benzema antar Madrid hancurkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge

Benzema menghantam Chelsea dengan dua gol dari sundulan menawan pada menit ke-21 dan ke-24 sebelum memanfaatkan kesalahan kiper Edouard Mendy untuk membukukan hattricknya pada awal babak kedua.

"Dia sungguh lengkap, bukan hanya sebagai striker tetapi juga sebagai pemain. Benzema mencetak banyak gol dan ini penting sekali tetapi dia juga banyak membantu tim dalam penguasaan bola," kata Ancelotti. "Kami senang sekali dan beruntung memiliki dia."

Pelatih asal Italia yang membawa Chelsea meraih gelar liga dan turnamen piala pada 2009/2010 sewaktu melatih Stamford Bridge itu mengatakan penampilan timnya "luar biasa" tetapi menekankan bahwa pertandingan masih jauh dari kata selesai.

"Saya masih beranggapan akan sulit bagi kami dalam pertandingan berikutnya melawan mereka. Untuk ini kami harus fokus," kata dia.

Baca juga: Karim Benzema bahagia sekali ciptakan hattrick
Baca juga: Ancelotti bedah kunci kemenangan Real, Tuchel akui kalah telak
Baca juga: Bayern Muenchen tumbang 0-1 di tangan Villareal

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022