PM Malaysia temui Presiden SBY di Lombok

PM Malaysia temui Presiden SBY di Lombok

PM Malaysia Najib Razak. (FOTO REUTERS/Bazuki Muhammad)

Lombok Tengah, NTB (ANTARA News) - Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak dijadwalkan menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis siang.

Pertemuan kedua kepala pemerintahan negara serumpun itu merupakan pertemuan kehormatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pertemuan tahun ini digelar di Pulau Lombok, NTB, bertepatan dengan kunjungan SBY ke NTB untuk meresmikan Bandara Internasional Lombok (BIL) dan pemancangan tiang pertama pembangunan kawasan wisata Mandalika Resort.

Bandara Lombok itu sudah dioperasikan manajemen PT Angkasa Pura I sejak 1 Oktober 2011 namun baru diresmikan oleh Presiden SBY, Kamis (20/10) pagi.

Kunjungan kehormatan PM Malaysia itu berlangsung singkat. PM Najib beserta istri Datin Sri Rosmah Mansor, dan rombongan dari Malaysia dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Kamis (20/10) pukul 11.00 WITA dan akan kembali bertolak ke Kualalumpur melalui BIL pada pukul 16.30 WITA.

Dalam kunjungan kehormatan itu juga diagendakan pertemuan khusus PM Najib dan SBY setelah jamuan santap siang bersama selanjutnya digelar pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia dengan delegasi Malaysia, kemudian pernyataan pers bersama.

Santap siang hingga pertemuan bilateral itu terpusat di Hotel Novotel yang terletak di kawasan wisata Mandalika Resort, sekitar 10 kilometer arah selatan BIL atau sekitar 70 kilometer dari Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi NTB.

"Hari ini sejarah bagi NTB karena saya akan bertemu Perdana Menteri Malaysia di sini (lombok, red). Kami akan ketemu di salah satu lokasi kawasan Mandalika Resort," kata Presiden SBY saat meresmikan Bandara Internasional Lombok, Kamis (2010) pagi.
(T.A058/R007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Menpora: Malaysia tak cukup minta maaf lewat Twitter

Komentar