Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks menempel Brooklyn Nets dalam persaingan ketat memperebutkan spot unggulan 8 dalam turnamen play-in Wilayah Timur, Rabu malam (Kamis WIB), dengan bantuan penampilan 30 poin Trae Young untuk meraih kemenangan 118-103 atas tim tamu Washington Wizards.

Baik Nets (42-38), yang di pertandingan lain mengalahkan New York Knicks 110-98, maupun Hawks (42-38) memangkas jarak setengah kemenangan dari unggulan ketujuh Cleveland Cavaliers (43-37) dengan hanya dua gim tersisa.

Wizards (35-45), yang baru saja meraih kemenangan di Minnesota pada Selasa namun sudah tereliminasi dari pertarungan playoff, kalah kendati Kristaps Porzingis menjalani malam yang baik dengan torehan 26 poin dan 18 rebound serta menyumbang empat dari 10 tripoin timnya dalam semalam.

Mengusung misi kebangkitan dari kekalahan 108-118 di Toronto, Hawks mencetak 40 poin pada kuarter pertama, termasuk 17 dari 24 poin terakhir periode tersebut setelah Ish Smith menempatkan Washington memimpin 24-23 pada menit kedelapan.

Baca juga: Luka Doncic bawa Mavs raih kemenangan ke-50 saat kalahkan Pistons

Washington bertahan dengan pautan 79-83 menjelang akhir kuarter ketiga, namun Atlanta kembali menyimpan yang terbaik untuk terakhir pada periode itu, memperoleh seluruh 12 poin dari Young termasuk lewat dua tripoin dalam rentetan 12-4 yang membuka keunggulan 12 poin.

Mengejar kemenangan keenam dalam delapan pertandingan terakhir mereka, Wizards tidak pernah lebih dekat dari delapan poin pada 12 menit terakhir.

Young memanfaatkan akurasi 11 dari 12 upaya pada garis lemparan bebas sebagai dasar dari catatan 30 poin per gim-nya yang ke-34 musim ini. Ia juga mencetak asisst tertinggi dalam pertandingan, 11 assist, menggenapi dwigandanya yang ke-41 tahun ini, dan yang ke-20 dengan sedikitnya 30 poin.

Danilo Gallinari mendukung rekannya itu dengan 4 dari 7 tembakan dari jarak tiga poin ketika ia menghimpun 26 poin dan 10 rebound. Hawks unggul atas Wizards 48-30 dari luar busur.

Clint Capela ikut menyumbang 19 poin, Bogdan Bogdanovic 18 dan De'Andre Hunter 10 bagi Hawks, yang menyelesaikan musim reguler dengan dua laga tandang, ke Miami pada Jumat dan Houston pada Minggu waktu setempat.

Pemain Washington Corey Kispert dan Daniel Gafford masing-masing menambah 12 poin. Meski sudah tak bisa ambil bagian, Wizards mempunyai satu kesempatan lagi untuk mempengaruhi persaingan posisi playoff ketika mereka menyelesaikan musim di Charlotte pada Minggu menyusul laga kandang melawan New York pada Jumat, demikian Reuters.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns tajamkan rekor dan habisi peluang playoff Lakers

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022