Selamat datang di keluarga besar Persebaya
Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya memperkenalkan jebolan Garuda Select, Andre Oktaviansyah, yang merupakan rekrutan perdananya menghadapi Liga 1 musim kompetisi mendatang.

Dipantau dari Instagram resmi tim, @officialpersebaya, Kamis, pemain yang musim lalu memperkuat Persikabo 1973 itu diplot mengisi posisi tengah akibat ditinggal beberapa pemainnya.

"Selamat datang di keluarga besar Persebaya. Mari bersama berjuang meraih kejayaan," tulis akun Instagram Persebaya sembari memosting foto sang pemain bertuliskan "Welcome".

Baca juga: Lima pemain Persebaya dipanggil Timnas U-23 jalani TC di Korsel

Pada musim lalu, gelandang berusia 19 tahun tersebut tampil 25 kali dengan dua assist atau umpan yang berujung gol.

Selain pernah sebagai skuad Garuda Select yang merupakan program pendidikan sepak bola di Inggris selama beberapa bulan bersama Supriyadi, Andre juga pernah memperkuat Timnas Indonesia untuk kelompok umur.

Pada Piala AFF U-16 tahun 2018, ia turut mengantar Timnas Indonesia menjuarai turnamen sepak bola se-Asia Tenggara tersebut.

Bergabungnya Andre Oktaviansyah menambah daftar panjang pemain berusia muda di tubuh tim kebanggaan “Arek-Arek Suroboyo” tersebut.

Baca juga: Deretan pemain lokal inti Persebaya tinggalkan tim

Dalam skuad terdapat dua kiper Ernando Ari dan Andhika Ramadhani yang usianya di bawah 23 tahun, begitu juga bek kanan Koko Ari Araya serta bek tengah Rizky Ridho Romadhoni.

Kemudian ada gelandang sekaligus pemain muda terbaik Liga 1 musim lalu, Marselino Ferdinan, yang saat ini menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Korea Selatan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Kelimanya bahkan tercatat sebagai pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Shin Tae-yong memperkuat Timnas U-23 sekaligus melakukan pemusatan latihan di Korsel menjelang SEA Games yang digelar mulai awal Mei 2022 di Vietnam.

Sementara itu, beberapa pemain yang dirumorkan bergabung dengan “Bajol Ijo” di antaranya Leo Lelis yang musim lalu kapten sekaligus bek Persiraja Banda Aceh, lalu David Rumakiek asal Persipura, Kasim Botan asal Persita dan beberapa nama lainnya.

Baca juga: Manajemen pastikan Aji Santoso tetap latih Persebaya hingga dua musim
Baca juga: Taisei Marukawa: Selamat tinggal "Green Force"


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022