Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menawarkan paket spesial Ramadhan selama bulan puasa 1443 H di resto di kawasan destinasi wisata yang dikelola.

"Selain mengelola destinasi Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko, PT TWC juga memiliki bisnis kuliner dan resto di kawasan destinasi wisata tersebut," kata VP Marketing & Sales PT TWC Pujo Suwarno di Sleman, Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, resto yang dikelola tersebut meliputi Resto Manohara Borobudur, Rama Shinta Garden Resto, Prambanan Resto, dan Andrawina Resto.

"Memasuki momentum Ramadhan, resto yang menawarkan paket ngabuburit dan buka puasa banyak diburu oleh masyarakat. Varian menu beragam, citarasa yang lezat dan tempat yang menyenangkan, menjadi magnet tersendiri untuk menarik kedatangan tamu," katanya.

Ia mengatakan, demikian halnya TWC sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, momen Ramadan tahun ini juga menyiapkan paket-paket spesial Ramadhan.

“Sama seperti tahun-tahun lalu, kami menyambut kedatangan Ramadhan ini dengan tetap memberikan layanan terbaik bagi pengunjung. Karena momennya Ramadhan, dan kami juga mengelola bisnis kuliner resto, kami menawarkan ragam paket spesial Ramadhan untuk ngabuburit dan buka bersama (bukber)," katanya.

Pujo mengatakan, di kawasan Candi Prambanan, TWC mengelola dua restoran yaitu Rama Shinta Garden Resto dan Prambanan Resto.

Sedangkan di kawasan Kraton Ratu Boko, TWC mengelola Andrawina Resto.

Rama Shinta Garden Resto yang berada di kawasan Ramayana Ballet, menawarkan sajian buka puasa "All You Can Eat" sambil menikmati view keindahan Candi Prambanan dari sisi barat.

"Paket yang ditawarkan adalah paket Ngabuburit Teample dengan harga Rp99.000 per pax," katanya.

Lalu Prambanan Resto yang memiliki ambience Candi Prambanan juga menawarkan paket Neneko (Nenggo Nenggo Buko) yang memiliki arti menunggu waktu berbuka puasa.

"Paket Neneko dengan harga Rp70.000 per pax untuk menikmati sajian kuliner khas Prambanan Resto serta view Candi Prambanan dari sisi timur," katanya.

Ia mengatakan, untuk kawasan Kraton Ratu Boko, Andrawina Resto menawarkan paket bertajuk "A La Carte Boko Iftar with The Shooting Stars", dengan harga bervariasi mulai Rp35.000 per pax hingga Rp75.000 per pax.

"Pengunjung dapat menikmati santap buka puasa sambil mengagumi keindahan 'sunset dan Kota Jogja dari ketinggian. Saat beranjak malam hari, pengunjung disuguhi langit terbuka yang bertabur kerlip bintang," katanya.

Paket yang dikemas disesuaikan dengan potensi yang dimiliki, sehingga masing-masing resto punya ciri khas dan keunikan tersendiri, yang bisa menjadi magnet untuk menarik kedatangan para pengunjung.

"Semoga dengan hadirnya paket-paket ini dapat semakin menyemarakkan dunia kuliner di Yogyakarta, serta memberikan referensi paket ngabuburit dan bukber bagi masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022