Dia adalah pemain yang memang sudah kami pantau dan juga masuk dalam skema tim pelatih
Jakarta (ANTARA) - Klub promosi Dewa United secara resmi mendatangkan gelandang Sugeng Efendi pada Rabu kemarin untuk mengarungi musim pertama mereka di Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan Sugeng Efendi adalah salah satu pemain yang telah dipantau sejak kompetisi Liga 2 tahun lalu.

"Sugeng Efendi resmi bergabung dengan kami dan bisa dibilang adalah rekrutan pertama setelah tim ini promosi ke Liga 1. Dia adalah pemain yang memang sudah kami pantau dan juga masuk dalam skema tim pelatih," ungkap Ardian.

Sebelumnya, Sugeng memperkuat PSIM Yogyakarta di kompetisi Liga 2 2021 lalu dan bersama tim Laskar Mataram, ia sukses mencetak lima gol dalam 13 pertandingan.

Kedatangan Sugeng ini akan menambah kekuatan dari Dewa United FC yang sebelumnya telah mempertahankan 12 pemain lainnya yang sukses membawa tim tersebut promosi dari Liga 2 ke Liga 1.

Baca juga: Pelatih Dewa United ingatkan pemain tak cepat berpuas diri

Ardian lanjut mengatakan 12 nama yang dipertahankan ini merupakan hasil koordinasi antara manajemen dengan tim pelatih dan merupakan kebutuhan tim untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

"Untuk 12 nama pemain yang dipertahankan, kami dari manajemen sebelumnya sudah berkoordinasi dengan tim pelatih. Hasilnya, nama-nama tersebut yang memang sesuai dengan kebutuhan tim," jelas Ardian.

12 pemain yang dipertahankan itu terdiri dari pemain-pemain berpengalaman seperti Rangga Muslim, Jajang Sukmara dan Rishadi Fauzi, serta ditambah pemain-pemain muda potensial seperti Reksa Maulana dan Gufroni Al Ma'ruf.

Selain nama-nama di atas ada beberapa nama lainnya seperti Ahmad Gunandi, Arif Setiawan, Bhudiar Muhammad Riza, Hery Susilo, Achmad Faris, Abi Defa Marendra dan Suhandi.

Baca juga: Dewa United petik pelajaran usai digulung Bhayangkara FC
Baca juga: Dewa United lolos semifinal usai kalahkan PSMS

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022