Jakarta (ANTARA) - Chelsea harus menemukan cara untuk segera menghentikan rapuhnya pertahanan mereka saat memasuki periode penting musim ini, kata pelatih Thomas Tuchel.

Komentar pelatih Jerman tersebut dilontarkan setelah timnya menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada Kamis dini hari WIB.

Keterpurukan itu terjadi setelah kekalahan 4-1 oleh Brentford di Liga Premier dan Tuchel mengatakan semua orang di klub berbagi tanggung jawab atas masalah tersebut.

Baca juga: Hattrick Benzema antar Madrid hancurkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge
Baca juga: Brentford permalukan Chelsea 4-1 di Stamford Bridge

“Ini tanggung jawab kita semua. Termasuk saya,” kata Tuchel kepada wartawan yang dikutip Reuters. “Secara individu kami kehilangan bentuk dan tantangan. Jelas, sejak jeda internasional, kami tidak terlihat sama dan saya tidak punya penjelasan."

“Kami bisa bermain jauh lebih baik. Kami bisa lebih menyakiti Real Madrid, tetapi kami jauh dari level kami dan itu sangat mengecewakan karena ini adalah malam ketika Anda harus tepat sasaran."

"Inilah saatnya sekarang untuk mengakhiri periode kebobolan gol dan kekalahan dengan sangat cepat karena kami berada dalam waktu yang sangat penting musim ini."

Baca juga: Chelsea mesti berubah jika tak mau tersingkir dari Liga Champions

Bek Chelsea Andreas Christensen mengatakan bahwa "tidak normal" bagi timnya untuk kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan.

"Ini bukan hanya tentang pertandingan ini, kami melakukannya juga di akhir pekan," tambahnya. "Kita harus memperbaikinya dan kita harus melakukannya dengan cepat."

Chelsea akan menghadapi Southampton di Liga Premier Inggris akhir pekan ini, sebelum melakukan perjalanan ke Madrid untuk pertandingan leg kedua Liga Champions pada Rabu.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022