Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Kepolisian Polda Metro Jaya meringkus dua orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan yang jasad korbannya dimasukkan ke dalam tas koper di Cakung, Jakarta Timur dan kardus televisi yang ditemukan di Koja, Jakarta Utara.

"Berdasarkan informasi dua orang pelaku sudah ditangkap petugas dan satu orang lainnya belum ditangkap," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sujarno di Jakarta, Jumat.

Sujarno mengatakan petugas menangkap kedua pelaku pembunuhan sadis tersebut, dalam Operasi Sikat Jaya 2011, karena tersangka termasuk target operasi.

Ia mengungkapkan penyidik menemukan adanya keterkaitan antara pelaku pembunuhan terhadap korban di Koja dengan Cakung.

Namun, perwira menengah kepolisian tersebut, belum menjelaskan identitas pelaku, kronologis maupun lokasi penangkapan tersangka.

Sebelumnya, sesosok jasad berkelamin wanita ditemukan warga di Jalan Kurnia Gang D RT 07/17 Kelurahan Tugu, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (14/10) sore.

Warga menemukan sesosok jasad wanita tanpa idenitas ditutup seprai coral bunga di dalam kardus televisi berwarna coklat dengan kondisi mengalami luka sobek akibat tusukan pada bagian perut.

Petugas menemukan tiga lembar pas foto ukuran 2X3 dan dua lembar pas foto ukuran 4X6 seorang pria tidak dikenal, serta gulungan tali plastik warna hitam di dalam kardus.

Warga juga menemukan sesosok mayat perempuan berusia 8 - 10 tahun di dalam tas koper di pinggir Jalan Raya Cacing, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (15/10).
(T.T014/Z003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011