Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Liverpool dikabarkan akan segera merampungkan kepindahan pemain sayap Fabio Carvalho dalam waktu dekat setelah kehilangan kesempatan melakukan hal tersebut pada Januari lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Liverpool diyakini akan memberikan kontrak dengan durasi lima tahun kepada Carvalho dan ia akan resmi bergabung dengan The Reds pada musim panas mendatang.

Kontrak Carvalho bersama klubnya saat ini, Fulham akan berakhir pada musim panas mendatang, namun The Cottagers bisa mendapatkan kompensasi jika pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan klub asal Inggris, sedangkan klub di luar itu hanya perlu membayar biaya nominal.

Carvalho dilaporkan telah menjalani tes medis dengan izin klubnya saat ini sebelum transfer yang akan membuat Liverpool membayar Fulham 5 juta euro (sekitar Rp77 miliar) plus tambahan.

Baca juga: Klopp akui Liverpool masih tertarik kepada Fabio Carvalho
Baca juga: Setelah Luis Diaz, Liverpool bidik talenta muda Fulham Fabio Carvalho


Proses transfer Carlvaho ke Liverpool pada musim dingin lalu gagal setelah pihak The Reds tidak memiliki cukup banyak waktu untuk penyelesaian pada hari tenggat.

Selanjutnya Liverpool mencoba untuk mendatangkan Carvalho lalu meminjamkannnya kembali ke Fulham, namun pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Pada musim ini, pemain muda asal Brazil ini telah mencetak tujuh gol dari 29 penampilan bersama Fulham, termasuk satu gol ke gawang Manchester City ketika timnya kalah 1-4 di ajang Piala FA.

Saat ini Fulham berada di puncak klasemen sementara Liga Championship dan semakin dekat untuk kembali ke Liga Primer Inggris. Mereka unggul 11 poin dari pesaing terdekat mereka, Bournemouth.

Baca juga: Harga terlalu mahal, Jurgen Klopp tidak tertarik boyong Erling Haaland
Baca juga: Man City akan dirikan patung Sergio Aguero
Baca juga: Erik ten Hag di ambang melatih Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022