Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Borneo FC secara resmi telah menunjuk Milomir Seslija sebagai pelatih baru untuk menyiapkan skuad Pesut Etam dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pemilihan pelatih asal Bosnia tersebut bukan tanpa alasan, namun lantaran sosok yang akrab disapa Milo memiliki segudang pengalaman di sepak bola Indonesia dan raihan prestasi.

"Pertama, Milomir Seslija bukan orang asing di sepak bola Indonesia dengan segudang pengalaman dan prestasi yang sudah dia ciptakan," kata Presiden klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Satu pemain asing bakal susul Gianluca tingggalkan Borneo FC

Nabil mengaku sebenarnya cukup banyak sosok yang dilirik untuk menangani tim, tetapi pilihan akhirnya jatuh kepada mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

"Cukup banyak pilihan, kamu sudah lakukan secara profesional dengan cara pelatih presentasi di depan direksi dan manajemen," lanjutnya.

Baca juga: Gianluca Pandeynuwu tinggalkan Borneo FC untuk cari tantangan baru

Ia pastinya selalu berharap yang terbaik untuk tim, dan terutama Milo bisa membawa kesuksesan itu untuk Borneo FC.

"Alhamdulilah dan Insya Allah Milomir akan jadi pelatih yang bisa angkat nama baik Borneo FC tak hanya di Indonesia tapi di Asia. Amin," pungkas pengusaha muda itu.

Performa Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022 terbilang cukup baik dengan finis di peringkat keenam klasemen akhir dengan 52 poin dari 34 laga.

Selama musim tersebut, Borneo FC tercatat tiga kali bongkar pasang pelatih, yakni pertama Mario Gomez, lalu Risto Vidakovic, dan terakhir Fakhri Husaini menjelang Liga 1 2021/2022 rampung.

Baca juga: PSM Makassar dipastikan datangkan pelatih asal Portugal
Baca juga: Presiden: Persija serius rombak tim demi prestasi
Baca juga: Persib datangkan dua pilar Timnas dari Persebaya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022