Jakarta (ANTARA) - Aleix Espargaro mengatakan Grand Prix Amerika Serikat kali ini akan terasa berbeda melihat progres yang dibuat Aprilia serta kemenangan perdana di MotoGP yang ia raih pekan lalu di Argentina.

Lintasan Circuit of the Americas telah diaspal ulang untuk menghilangkan sejumlah bagian trek yang bergelombang dan sang pebalap Spanyol yakin menjadi salah satu penantang serius melihat performa motor Aprilia RS-GP saat ini.

"Di masa lalu saya bermimpi saya bisa menang, sekarang saya tahu saya bisa," kata Espargaro di sesi jumpa pers pralomba di Austin, Kamis waktu setempat.

"Akhir pekan ini tidak akan mudah bagi saya karena tahun lalu kami sangat kewalahan di trek ini," kata Espargaro, yang saat balapan di AS pada Oktober tahun lalu, mengalami lima kecelakaan.

Baca juga: Espargaro dan Aprilia klaim kemenangan perdana MotoGP di Argentina
Baca juga: Aleix Espargaro raih kemenangan bersejarah di Argentina

Espargaro tiba di Austin dengan kepercayaan diri tinggi sebagai pemuncak klasemen sementara sekaligus penampilan Aprilia sangat kompetitif di tiga balapan pembuka musim tahun ini.

"Saya merasa baik dengan motor baru ini, dia jauh lebih baik. Buktinya saya mampu menyalip Jorge (Martin) dengan motor Ducatinya di lintasan lurus, jadi ini berarti Aprilia telah berkembang pesat dan ini memberi saya energi positif yang besar untuk balapan kali ini."

Espargaro akan berupaya meladeni Fabio Quartararo, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, dan Brad Binder yang kemungkinan menjadi kompetitor utamanya, termasuk Marc Marquez yang telah dinyatakan fit untuk kembali membalap di Austin.

Marquez merupakan 'penguasa' sirkuit di Texas itu setelah mempersembahkan tujuh kemenangan bagi Honda di COTA.

Baca juga: Statistik GP Amerika: Kembalinya Marc "King of COTA" Marquez
Baca juga: Pulih dari cedera, Marquez kembali membalap akhir pekan ini di Austin

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022