Jakarta (ANTARA) - Barista asal Indonesia, Mikael Jasin, tampil dalam ajang Speciality Coffee Expo 2022 sebagai pembicara dalam acara yang berlangsung di Boston, Amerika Serikat.

Ini menjadi bukti bahwa karier sebagai barista memberi potensi yang cemerlang, karena Mikael Jasin akan mengajar dalam sesi SCA Lectures Series di acara bergengsi itu.

“Saya merasa terhormat menjadi bagian dari acara SCA Lectures Series. Kesempatan ini dapat saya gunakan untuk menjelaskan keunikan profil kopi Indonesia ke pasar Amerika Utara. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi kesempatan emas untuk membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara Indonesia dengan dunia,” ujar pria yang akrab disapa Miki itu dalam keterangannya, Jumat.

SCA Lectures Series merupakan bagian dari rangkaian acara Specialty Coffee Expo 2022 yang menjadi ajang pertemuan bagi para profesional dalam bidang kopi terbesar di Amerika Utara.

Baca juga: Pertamina dan YIIM latih disabilitas jadi barista

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 400 perusahaan yang membawa produk-produk dengan inovasi terdepan khususnya dalam spesialisasi kopi.

Kegiatan ini menjadi acara spesial karena berisikan para ahli yang dipilih sebagai sosok yang menginspirasi serta menjadi motivasi bagi semua orang untuk terus memperluas pengetahuan mengenai keunikan kopi di dunia. Acara ini dimanfaatkan Mikael untuk menjelaskan profil dan cita rasa dari biji kopi terbaik Indonesia.

Pendiri dari So So Good Coffee Company (SSG) dan CATUR Coffee Company itu pun tidak hanya akan memaparkan tentang perkembangan kopi di Indonesia, tapi juga membagikan ilmunya kepada petani tentang cara mendapatkan biji kopi berkualitas tinggi, inovasi selama proses pengolahan, serta manfaat dan dampak sosial yang berhasil diciptakan untuk para petani dan keluarganya.

Keseluruhan proses tersebut dicapai bersama timnya di dua perusahaan yang ia bangun, yaitu So So Good Coffee Company dan CATUR Coffee Company.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022