Alamsyah juarai Sirnas Makassar

Makassar (ANTARA News) - Unggulan pertama tunggal dewasa putra Alamsyah Yunus, berhasil menjadi yang terbaik seusai mengalahkan Fauzi Adnan pada babak final Sirkuit Nasional (Sirnas) Regional Sulawesi, di GOR Sungguminasa, Gowa, Sabtu.

Alamsyah yang memperkuat PB Pertamina Indonesia berhasil mengalahkan Fauzi Adnan dengan dua set langsung. Kemenangan Alamsyah sekaligus menghentikan ambisi Fauzi Adnan untuk meraih gelar ketiganya secara beruntun.

Pada babak final yang disaksikan ratusan penonton tersebut, Alamsyah berhasil mengakhiri perlawanan pebulutangkis asal PB Jaya Raya Suryanaga tersebut dengan dua set langsung, 21-19, 21-11

"Saya bersyukur bisa tampil sebagai juara sekaligus menghentikan dominasi Fauzi di Sirnas. Kemenangan ini menjadi modal penting menghadapi kejuaraan yang akan datang," jelasnya.

Sedangkan tunggal dewasa putri, Ganis Nur Ramadhani berhasil meraih gelar juara setelah di babak final mengalahkan Tiket Aredia Ningrum dari PB Jaya Raya Suryanaga dengan skor 17-21, 21-14, 21-14.

Untuk ganda dewasa putra, pasangan Rendra Wijaya dan Rian Sukmawan (PB Djarum Kudus) tampil sebagai juara seusai mengalahkan pasangan Fernando Kurniawan dan Wifqi Windarto yang juga dari Djarum Kudus dengan skor 23-21,22-20.

Pasangan Devi Tika Permatasari dan Keshya Nurvita Hadia yang tampil di ganda dewasa putri juga berhasil sebagai yang terbaik setelah menyingkirkan pasangan Eri Oktiaviani dan Rizky Amelia (Pusdiklat Jaya Raya) dengan skor 21-14,21-15.

Untuk juara nomor lain yakni ganda dewasa campuran diraih Ardiansyah/Devi Tika Permatasari, Kevin Ersa/Tedi Supriadi (ganda remaja putra), Clara T/Desaula Gendy (ganda remaja putri).

Sementara untuk nomor ganda taruna campuran diraih pasangan Apid Rosidan/Martea Dea, Kenas Adi Haryanto/Sigit Sudrajat (ganda taruna putra), serta pasangan Illa Arveonita/Ni Ketut Mahadewi diganda taruna putri.
(ANT-283/F003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Prosesi pemakaman Akbar Alamsyah

Komentar