Pasuruan (ANTARA News) - Dua wisatawan dalam kelompok berbeda tewas masuk jurang di kawasan wisata Tretes, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu.

Arman Maulana, seorang pendaki asal Prigen mengatakan, Eko Andrianto (17), warga Bulakbanteng, Surabaya, ditemukan tewas di jurang Keboglundung, perbatasan Tretes dengan Trawas.

Menurut pengakuan temannnya, kata Arman, Eko yang masih duduk di bangku SMK PAL Surabaya terjerumus dalam jurang saat akan memotret teman-temanya. Saat Eko akan mengambil posisi dengan mundur, mendadak terperosok ke dalam jurang.

Jasad Eko yang mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya dilarikan ke kamar mayat RSUD Bangil. Diketahui, Eko berwisata ke Tretes bersama empat teman lainnya.

Sementara Ahmad Sueb (25), warga Jl Semut, Kalimir, Surabaya, ditemukan tewas di jurang Alap-alap. Ahmad Sueb berwisata bersama tema-temannya untuk merayakan kelulusannya karena sebentar lagi akan bekerja di sebuah perusahaan pelayaran.

Ahmad Sueb berwisata ke Tretes masuk lewat pintu wisata Kakek Bodo. Ahmad Sueb bersama enam teman lainnya, kemudian naik ke Sumber Alap-alap lewat bumi perkemahan.

Sesampainya di Sumber Alap-alap, ketujuh orang tersebut kemudian mandi dan bermain. Namun Ahmad Sueb terpeleset dan tergelincir masuk jurang. Karena lokasinya yang cukup dalam sehingga mempersulit proses evakuasi yang berjalan hingga malam.

(T.KR-MSW/M026)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011