Kido-Hendra terhenti di semifinal

Kido-Hendra terhenti di semifinal

ilustrasi ganda putra Indonesia Markis Kido - Hendra Setiawan (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Kido/Hendra satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada Denmark Terbuka Super Series Premier terhenti setelah dikalahkan unggulan kedua Jung Jae Sung-Lee Yong Dae dari Korea Selatan.

Pada semifinal di Odense, Sabtu malam WIB, Kido-Hendra yang menjadi unggulan kedua kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 11-21, 21-17, 19-21 dalam 45 menit.

Setelah kedua pasangan masing-masing memenangi satu game, pertandingan berlangsung imbang hingga kedudukan 19-19 pada game penentuan.

Dua pengembalian yang menyangkut pada net dari pasangan Indonesia memastikan kemenangan ganda putra Korea peringkat dua dunia tersebut.

"Pada game pertama kami masih bingung, tidak berani menyerang sepenuhnya karena khawatir kehabisan tenaga pada game kedua," ujar Kido mengakui penampilan mereka pada game kedua yang kurang maksimal.

"Kami sudah bermain maksimal, hanya kurang beruntung," tambahnya mengenai game penentuan yang akhirnya dimenangi lawan.

Pada final, Jung-Lee akan menghadapi pasangan peringkat satu dunia Fu Haifeng-Cai Yun dari China yang menumbangkan pasangan tuan rumah unggulan ketiga Mathias Boe-Carsten Mogensen dua game langsung 21-13, 21-18.

Sementara itu China telah memastikan dua gelar dari turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS tersebut setelah menciptakan final antara pemain China pada tunggal dan ganda putri.

Unggulan pertama Wang Yihan maju ke final setelah mengalahkan Inthanon Ratchanok 21-14, 21-6 untuk bertemu rekan senegaranya unggulan ketiga Wang Xin yang menyisihkan unggulan kedua Wang Shixian 21-19, 21-10.

Sedangkan ganda putri unggulan pertama Wang Xiaoli-Yu Yang akan memperebutkan gelar dengan unggulan kedua Tian Qing-Zhao Yunlei setelah keduanya berturut-turut mengalahkan Line Damkjaer kruse-Marie Roepke dari Denmark 21-12, 21-5 dan Ha Jung Eun-Kim Min Jung dari Korea 21-8,14-21, 21-16.

Adapun final tunggal putra mempertemukan unggulan teratas Lee Chong Wei dengan unggulan ketiga Chen Long dari China, setelah pebulu tangkis Malaysia itu menang atas andalan tuan rumah Peter Gade 21-19, 23-21, dan Chen unggul atas pemain Jepang Sho Sasaki 21-16, 21-7.

Sedang final ganda campuran menjadi satu-satunya harapan tuan rumah untuk meraih gelar saat pasangan unggulan ketiga Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen bertemu unggulan kelima Xu Chen-Ma Jin dari China. (T.F005/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Juara dunia Ahsan/Hendra disambut kalungan bunga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar