Jakarta (ANTARA News) - Puncak Grand Final LA Lights Streetball 2011 berlangsung sangat meriah dengan suguhan spektakuler dari bintang basket kelas dunia, Dennis Rodman, dan empat "streetballer" dari Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu.

Empat streetballer yang tidak kalah bergengsinya itu adalah Philip Champion a.k.a Hot Sauce, Andre Poole a.k.a Silk, Brandon Lacue a.k.a Werm, dan Guy Dupuy a.k.a Easy J. Mereka menampilkan kemampuan hebanya di hadapan ratusan penggemar streetballer hingga tengah malam.

"Kompetisi ini sangat menarik ditambah dengan kehadiran Dennis Rodman. Saya juga penggemar dia," kata pentolan streetballer AS, Philip Champion kepada ANTARA seusai tampil.

Dennis Rodman, mantan pemain NBA yang paling ditunggu-tunggu penonton, sempat melakukan lemparan jarak jauh dengan posisi membelakangi ring dan disambut hiruk pikuk penonton.

Ia bergabung dengan timnya Hot Sauce serta All Stars 2010 seperti Anthony a.k.a Transformer, Rico Octktavianus a.k.a Haleluya, untuk melawan tim Rookie (pemain terbaik dari 10 City Selection).

Meskipun tim Rookie dihajar habis-habisan oleh permainan para bintang streetballer tersebut, mereka mampu beberapa kali mematahkan trik bahkan mencetak poin. Seperti penampilan Rookie Yudha Prawira (Universal Bandung) yang melakukan beberapa kali "dunk" terbaiknya.

Yudha juga terpilih menjadi salah satu tim All Stars 2011. Selain itu, Rookie Dwi Yudianto (Lil` Hero Surabaya) juga mampu menahan streetballer AS, Easy J, dengan trik drible-nya.

"Mereka semua bermain sangat baik," tambah Hot Sauce.

Tidak hanya itu, suguhan menarik lain dari puncak Grand Final LA Lights Streetball 2011 adalah atraksi yang dilakukan Hot Sauce dengan ketiga rekannya. Mereka mengundang beberapa penonton untuk terlibat dalam atraksi memukau tersebut.

Easy J, dunker yang cukup menyita perhatian malam itu, memamerkan keahliannya melakukan "dunk" sambil melompati barisan empat orang di depan ring. Aksi Easy J itu kemudian mendapat sorak sorai dari penonton yang terpukau.

Hot Sauce juga menampilkan keahliannya men-drible bola-bola pendek dan mengundang decak kagum penonton.

Sementara itu, tim City Selection yang berhasil menyandang predikat tim streetballer terbaik Indonesia adalah Capital Ballers dari Jakarta yang berhasil melumpuhkan Da`Roaring Tiger dari Bandung dengan skor 24-20.

(SDP-06/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011