Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk lingkungan dan kesehatan masyarakat...
Jakarta (ANTARA) - PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) mendukung inisiatif bisnis dan rencana aksi keuangan berkelanjutan yang diimplementasikan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR penyediaan sumber air bersih di Ciparay, Bandung, Jawa Barat.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk lingkungan dan kesehatan masyarakat. Semoga manfaat air bersih ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, tetapi juga dapat dikembangkan untuk mendukung serta meningkatkan aktivitas perekonomian warga demi kemajuan hidup masyarakat sekitar yang lebih baik," kata Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Tambahan suplai air bersih yang bersumber dari sumur bor yang dibangun di dua titik yaitu di Desa RT 02 Kampung Sukamaju dan RT 03 Kampung Barujati Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay, Bandung, sudah dinanti warga mengingat setiap kemarau warga kesulitan mendapatkan sumber air bersih.

Baca juga: CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia perkuat kemitraan bancassurance

Tahap pertama program tersebut memberikan dampak kepada hampir 140 kartu keluarga (KK) dan 420 jiwa di lingkungan tersebut.

Namun, lanjut Ristiawan, ke depan program air bersih tersebut diharapkan dapat mengaliri lebih banyak warga lainnya baik di Bandung maupun di seluruh wilayah Indonesia dimana Kantor Cabang CNAF beroperasi.

Di samping itu, masih di wilayah Bandung, CIMB Niaga Finance kembali melaksanakan vaksinasi tahap ketiga atau booster untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di SMK Negeri 3 Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: RUPST CIMB Niaga Finance setujui bagi dividen Rp24,39 miliar

Kegiatan itu hasil kolaborasi dengan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sulaiman, dan SMK Negeri 3 Bandung serta didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Total peserta yang mendapatkan vaksinasi tahap ketiga atau booster mencapai 1.257 warga Bandung dan sekitarnya. Kegiatan itu merupakan program lanjutan vaksinasi tahap satu dan dua yang berjumlah 7.000 peserta.

"Vaksinasi booster ini diharapkan dapat melindungi dan membantu masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," ujar Ristiawan.


 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022