Banyumas (ANTARA News) - Tim SAR gabungan dari Taruna Tanggap Bencana (Tagana), Ubaloka, dan Subden 3/B Brimob Purwokerto, Minggu, pukul 08.55 WIB, mengevakuasi sesosok mayat dari dalam sumur di Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kepala Unit Rescue Tagana Banyumas Heriyana AC mengatakan, mayat tersebut diketahui bernama Tasinem (46), warga Grumbul Langgeran RT 01 RW 07, Desa Pasinggangan.

"Tasinem diperkirakan tenggelam di dalam sumur sejak dinihari tadi sekitar pukul 00.00 WIB. Hal ini berdasarkan informasi dari saksi, Tayem (57) dan Sakini (26), yang merupakan tetangga Tasinem," katanya.

Menurut dia, polisi masih menyelidiki kasus tersebut apakah murni kecelakaan atau bunuh diri. Dugaan sementara, Tasinem bunuh diri karena himpitan ekonomi keluarga.

"Dugaan ini muncul karena suaminya, Karman (60), baru menjalani operasi tumor hidung. Kemungkinan karena ada masalah ekonomi sehingga nekat bunuh diri," katanya.

Setelah berhasil dikeluarkan dari dalam sumur, kata dia, jasad Tasinem langsung diidentifikasi oleh Tim Identifikasi Polres Banyumas serta divisum oleh dokter.

Berdasarkan hasil visum, lanjutnya, Tasinem meninggal dunia akibat benturan pada dinding sumur.

"Hal ini diketahui dari banyaknya luka pada kepala dan punggung Tasinem," katanya.

Menurut dia, jenazah Tasinem akan dimakamkan oleh keluarganya di pemakaman desa setempat hari ini (23/10).

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011