Kami menghormati keputusan yang dibuat oleh Feby Eka. Tentu ia memiliki pertimbangan lain
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Penyerang sayap Feby Eka Putra dipastikan tidak lagi memperkuat skuad Arema FC untuk musim depan, setelah pemain tersebut memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan tim berjuluk Singo Edan.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa manajemen Arema FC menghormati keputusan Feby Eka Putra yang memilih tidak memperpanjang kontrak bersama Singo Edan.

"Tentu saja kami menghormati keputusan yang dibuat oleh Feby Eka. Tentu ia memiliki pertimbangan lain," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan, untuk bertahan di Arema FC, pemain berusia 23 tahun itu juga harus menghadapi berbagai faktor yang bisa menjadi pertimbangan tertentu bagi Feby Eka. Manajemen Arema FC berharap pemain tersebut bisa terus berkembang.

"Untuk bertahan ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan. Manajemen berdoa yang terbaik untuk karir Feby Eka yang masih memiliki potensi besar untuk berkembang," ujarnya.

Baca juga: Singo Edan bakal tambah pemain baru untuk musim depan

Feby Eka direkrut dari Persija Jakarta sejak musim 2020, yang sebelumnya merupakan pemain berstatus pinjaman. Setelah masa kontraknya di Persija berakhir, Feby Eka akhirnya secara resmi berkostum Arema FC.

Sebagai informasi, dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Rencananya, manajemen Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh orang pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Empat pemain baru telah diperkenalkan kepada publik yakni Evan Dimas dan Adam Alis yang sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC, Gian Zola yang sebelumnya bermain di Persela Lamongan dan Andik Rendika Rama yang didatangkan dari Madura United.

Baca juga: Empat pemain baru Arema FC siap bawa Singo Edan juara

Sementara untuk nama-nama lain yang akan bergabung dengan Arema FC, akan diumumkan manajemen dalam waktu dekat. Rencananya, komposisi pemain Singo Edan untuk musim depan diharapkan rampung sebelum Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Sebelum merekrut empat pemain baru tersebut, Arema FC telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Singo Edan juga memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pelatih Eduardo Almeida.

Baca juga: Arema FC perpanjang kontrak tiga pemain asing untuk dua musim
Baca juga: Arema FC targetkan komposisi pemain komplit sebelum Lebaran


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022