Tebing Tinggi (ANTARA) - Polres Tebing Tinggi di Sumatera Utara, menyiapkan rekayasa lalu lintas sebagai upaya mengantisipasi kepadatan lalu-lintas pada saat arus mudik menyambut Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Tebing Tinggi, AKP Dhoraria Simanjuntak, di Tebing Tinggi, Sabtu, mengatakan, salah satu yang dilakukan sebelum merekayasa lalu-lintas adalah berkoordinasi dengan Jasa Marga Kualanamu Tol. 

Baca juga: Puncak arus balik, gerbang tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi macet

Dari koordinasi dan berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya kemungkinan kepadatan terjadi saat masuk pintu tol Tebing Tinggi sehingga Jasa Marga diharapkan menambah gardu tol. Cara lainnya adalah mengarahkan pengendera menggunakan jalan arteri menuju pintu tol Sei Rampah.

Baca juga: Kemacetan di gerbang tol Tebing Tinggi akibat 'bottleneck'

Untuk keluar tol Tinggi Tinggi maka pengendara dialihkan menuju jalan arteri Sei Rampah. Sekitar 500 Meter keluar dari pintu tol pengendara akan berputar balik di persimpangan Pintu Tol Tebing Tinggi-Indrapura.

Baca juga: Lebaran Kedua, Tol Medan-Tebing Tinggi macet

"Itu dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan. Jasa marga juga akan menyiapkan tiga unit pengisian kartu tol elektronik secara bergerak, mobil derek dan ambulans, tenda dan rambu-rambu jalan," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022