Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte memuji kinerja Steven Gerrard selama melatih Aston Villa jelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu.

"Steven Gerrard telah melakukan pekerjaan yang baik dengan Aston Villa," ujar Conte, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu.

Menurutnya, saat ini Aston Villa di bawah Gerrard adalah tim yang sangat berbahaya karena ketika menyerang, mereka memiliki pemain cepat yang secara teknis juga mempunyai kemampuan yang bagus. 

Baca juga: Cukur Newcastle 5-1, Conte: Kami membuat pertandingan menjadi mudah
 
Selain itu, Conte menjelaskan jika Aston Villa selalu melakukan serangan dengan banyak pemain yang membuat hal tersebut berbahaya bagi lini pertahanan Tottenham.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, hal ini harus benar-benar diwaspadai oleh Tottenham Hotspur dan membuat mereka benar-benar harus fokus dan disiplin ketika bertahan.

"Mereka melakukannya dengan baik, atmosfer sekitar stadion ketika kamu bermain tandang melawan Aston Villa adalah sangat sulit untuk tim tamu, tapi di waktu yang sama kami harus mengetahui ini dan kami harus mengatasi tipe tekanan ini, tipe atmosfer ini," terang Conte.

Meski begitu, Conte tidak gentar untuk bermain di markas Villa karena suporter dari Tottenham juga akan turut hadir dan mereka akan berusaha memberikan yang terbaik serta mengamankan tiga poin.

"Itu tidak akan mudah bermain melawan Aston Villa, tapi di waktu yang sama saya pikir bahwa kami berada di momen yang bagus, kami memainkan sepak bola bagus, menikmati tipe sepak bola ini dan kami ingin berlanjut seperti ini," tegas Conte.

Baca juga: Jelang hadapi Newcastle, Conte puji Eddie Howe

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022