Jakarta (ANTARA News) - Sony Ericsson meluncurkan jajaran ponsel pintar bernama Xperia active Billabong Edition. Xperia seri tersebut berbasis sistem operasi Android dan berfitur wet finger tracking serta tahan debu dan tahan air.

"Fitur wet finger tracking memastikan ponsel dapat bekerja dengan sempurna ketika kondisi layar maupun jemari pengguna berada dalam keadaan basah," ujar  Head of marketing Sony Ericsson Indonesia  Djunadi saat peluncuran ponsel tersebut.

Xperia active Billabong menggunakan layar 3 inci dan platform android Gingerbread 2.3. Ponsel ini  dilengkapi dengan reality display dengan mobile BRAVIA engine,kamera 5 MP dengan fungsi perekam HD, dan prosesor berkekuatan 1 GHz.

Terdapat pula aplikasi built-in penunjang olah raga yang memudahkan pengguna untuk mengetahui tingkat kebugaran tubuh. Pengguna dapat mengatur rute latihan melalui bantuan GPS,barometer dan kompas yang terpasang di dalam ponsel.

Detak jantung dan nadi pada layar dapat dipantau secara real time (menggunakan teknologi jaringan nirkabel ANT+), sementara aplikasi iMapMyfitness dapat memantau peforma pengguna dari hari ke hari.
Ponsel ini bisa bertahan terhadap air untuk kedalaman kurang dari 1 meter selama 30 menit.

"Karena Xperia active merupakan ponsel Android tangguh dengan segudang fitur yang mumpuni untuk mendukung kegiatan mereka."

Xperia active Billabong Limited Edition terdiri dari dua buah Billabong cover belakang tambahan yang dapat diganti, pengait telinga untuk portable handsfree active headset yang dapat dilepas,wist strap,memory card 2 GB,kabel micro USB, dan Sony Ericsson Liveview untuk menampilkan aktivitas dari ponsel anda.

Ponsel pintar Sony Ericsson Xperia Active telah tersedia untuk pasar Indonesia dalam pilihan warna Black-White dan Black-Orange seharga Rp.3.075.000.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011