Aplikasi dari Diskominfo Depok ini memiliki 145 layanan yang dapat dimanfaatkan warga Kota Depok
Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat memberikan kemudahan kepada warga dengan menyediakan 145 layanan di aplikasi Depok Single Window (DSW).

"Aplikasi dari Diskominfo Depok ini memiliki 145 layanan yang dapat dimanfaatkan warga Kota Depok," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Minggu.

Sebelumnya pada tahun 2017 saat  dibangun, DSW hanya memiliki 17 layanan. Saat ini sebanyak 104.000 pengguna telah mengunduh aplikasi tersebut. Untuk memanfaatkan aplikasi DSW, pengguna dapat mengunduh melalui appstore maupun playstore.

Baca juga: Hidup guyub, Wakil Wali Kota: Depok sudah lama terapkan toleransi

Dikatakan Imam Budi Hartono, banyak layanan yang diberikan pada aplikasi DSW. Di antaranya, layanan kesehatan di puskesmas, rumah sakit umum daerah (RSUD), pemasangan wifi gratis atau pelayanan perpustakaan.

"Warga yang memiliki rumah ibadah dapat mengajukan pemasangan wifi melalui aplikasi DSW. Mari segera mengunduh aplikasinya," katanya.

Baca juga: PMI Depok pastikan stok darah masih mencukupi

Dikatakannya, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Kota Depok, Pemkot Depok akan berbagi hadiah Gopay. Hadiah diberikan bagi masyarakat yang mengisi survei untuk kemajuan DSW melalui google form.

"Bagi warga Depok yang mau mengisi survei untuk kemajuan DSW ini, pelayanannya akan dikasih hadiah gopay. Lumayanlah buat buka puasa atau beli pulsa," katanya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Depok siap jalankan Inpres 1 Tahun 2022

Baca juga: Pembuangan sampah Depok ke TPPAS Nambo belum bisa terlaksana

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022