warga yang masih terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 28 orang dari sebelumnya mencapai lebih dari 70-an orang
Bangka, Babel (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat kasus aktif COVID-19 sebanyak 28 orang yang tersebar di tiga kecamatan.

"Sampai hari ini kasus aktif atau warga yang masih terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 28 orang dari sebelumnya mencapai lebih dari 70-an orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu.

Baca juga: Baznas Bangka jadwalkan pastikan penyaluran ribuan bantuan

Dikatakan, warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut masing-masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 19 orang, Belinyu lima orang serta Kecamatan Pemali terdapat empat orang positif COVID-19.

"Puluhan orang yang positif COVID-19 saat ini menjalani perawatan intensif dari tim kesehatan baik di rumah sakit maupun di balai isolasi mandiri dan terpadu," katanya.

Baca juga: Satgas: Capaian vaksin booster di Bangka sebanyak 26.223 orang

Baca juga: Dinkes Bangka Tengah antisipasi makanan kedaluwarsa


Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama kurang lebih dua tahun sebaran virus corona, terdata 12.040 kasus positif COVID-19 dimana 11.614 warga dinyatakan sembuh serta tercatat 398 warga positif COVID-19 meninggal dunia.

"Dari data perkembangan kasus tersebut diketahui angka kesembuhan warga yang terpapar COVID-19 yakni 99,77 persen," kata Boy Yandra.

Meskipun angka kasus COVID-19 menurun, dia mengingatkan masyarakat tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk memakai masker.

Baca juga: Satgas sebut rumah sakit di Babel tangani 41 pasien COVID-19

Baca juga: Satgas sebut stok vaksin COVID-19 di Babel cukup selama Ramadhan


 

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022