Jakarta (ANTARA) - Napoli membuang kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Liga Italia seusai dikalahkan Fiorentina 2-3 dalam laga lanjutan pekan ke-32 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu.

Akibat kekalahan ini, Napoli tertahan di posisi ketiga dengan raihan 32 poin, masih tertinggal satu poin di belakang AC Milan dan Inter Milan, sedangkan Fiorentina naik ke urutan ketujuh dengan 53 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Napoli harus menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal 0-1, setelah gawang mereka dijebol oleh Nicolas Gonzalez pada menit ke-29.

Berawal dari umpan silang Alfred Duncan yang berhasil disapu Amir Rrahmani bola liar jatuh di hadapan Gonzalez yang segera melepaskan tembakan voli ke pojok kiri atas gawang demi menaklukkan kiper David Ospina.

Baca juga: Sempat tertinggal, Juventus kalahkan Cagliari 2-1

Napoli mencoba bangkit di babak kedua dan keputusan memasukkan Dries Mertens pada menit ke-56 jadi langkah yang tepat sebab dua menit kemudian ia bisa menyamakan kedudukan 1-1.

Menerima umpan tarik dari Victor Osimhen, Mertens dengan tenang melepaskan tembakan mendatar yang tak terjangkau kiper Pietro Terraccaino.

Namun skor imbang hanya bertahan sejenak sebab delapan menit kemudian Fiorentina merestorasi keunggulan mereka melalui Jonathan Ikone yang tenang menyelesaikan umpan kiriman Gonzalez dengan sepakan di antara dua kaki Alessandro Zanoli.

Alih-alih membalas, gawang Napoli justru kebobolan lagi pada menit ke-72 saat Arthur Cabral melakukan tusukan ke dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Youssef Maleh dan memaksa Ospina kembali memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali.

Napoli baru bisa membalas lagi pada menit ke-84 ketika Osimhen mengendalikan umpan terobosan dari Mario Rui sebelum menyelesaikannya dengan tembakan voli yang mengoyak gawang Fiorentina. Sayangnya di sisa waktu yang ada Napoli tak mampu menemukan gol yang mereka cari dan harus rela menelan kekalahan kala peluit bubaran berbunyi.

Susunan Pemain:
Napoli (4-3-3): Ospina, Zanoli, Rrahmani, Koulibaly, Mario Rui (Ghoulam 86'), Fabian Ruiz (Mertens 56'), Lobotka (Demme 80'), Politano (Lozano 46'), Zielinski, Insigne (Elmas 80'), Osimhen.

Fiorentina (4-3-3): Terracciano, Biraghi, Igor (Martinez Quarta 85'), Milenkovic, Venuti, Duncan (Maleh 65'), Amrabat, Castrovili, Saponara (Ikone 65'), Cabral (Kokorin 86'), Gonzalez (Callejon 85').

Baca juga: Bekap Verona 2-0, Inter perpendek jarak dari pemuncak Serie A
Baca juga: Milan gagal amankan tiga poin penuh lantaran kurang presisi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022