Piala Dunia Sepak Bola U20

PSSI temui dua pemain U-19 keturunan Indonesia di Belanda

PSSI temui dua pemain U-19 keturunan Indonesia di Belanda

Komite Eksekutif (Exco) Hasani Abdulgani. HO/instagram@hasanibadulgani

Jakarta (ANTARA) - PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco) Hasani Abdulgani menemui dua pemain U-19 keturunan Indonesia yang bermain di Belanda yaitu Ivar Jenner dan Jim Croque.

Hasani mengunggah pertemuan tersebut di Instagram pribadinya, @hasanibadulgani, dikutip di Jakarta, Senin, atas izin yang bersangkutan.

Dalam pertemuan tersebut, Ivar Jenner dan Jim Crogue didampingi oleh orang tua masing-masing. Hasani pun terlihat memberikan bingkisan dan map berlogo PSSI.

Meski tidak menuliskan keterangan secara langsung, patut diduga Ivar dan Jim tengah diincar untuk memperkuat tim nasional U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Baca juga: PSSI utus Hasani ke Belanda pantau pemain keturunan Piala Dunia U-20

 

Hal itu sempat diutarakan Hasani kepada Antara pada pertengahan Maret ketika ditanyakan soal tujuan dirinya berangkat ke Belanda.

"Tujuan ke Belanda, salah satunya saya mau melihat pemain yang ditargetkan untuk memperkuat timnas di Piala Dunia U-20," ujar dia ketika itu.

Ivar Jenner sendiri merupakan seorang gelandang yang bermain untuk tim U-18 Utrecht. Sementara Jim Croque adalah sosok penyerang (striker) berusia 17 tahun dan kini memperkuat skuad U-18 Vitesse.

Baca juga: Hasani: PSSI berupaya naturalisasi pemain top dari liga Eropa

 


Terkait persiapan ke Piala Dunia U-20 2023, timnas U-19 Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan (TC) dan sudah menuntaskan delapan laga uji coba di Korea Selatan.

Hasani Abdulgani sendiri membawa beberapa misi dalam perjalanannya ke Eropa. Selain ke Belanda, dia juga berangkat ke Belgia untuk bersua dengan dua pemain yang namanya dalam proses naturalisasi ke WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat, beserta keluarga mereka.

Kedua pemain tersebut berkompetisi di Liga Belgia. Jordi dan Sandy masing-masing memperkuat KAS Eupen serta KV Mechelen. Mereka diharapkan dapat memperkuat tim nasional senior Indonesia mulai 2022.

Baca juga: Menpora berjanji bantu percepat naturalisasi Sandy Walsh-Jordi Amat
Baca juga: Kemenkumham terima permohonan naturalisasi atlet sepak bola

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar