Jakarta (ANTARA) - Film aksi-petualangan "Sonic the Hedgehog 2" menghasilkan sekitar 71 juta dolar AS atau sekitar Rp1 triliun di Amerika Utara pada akhir pekan ini, menurut laporan pengamat industri Exhibitor Relations pada Minggu (10/4) waktu setempat.

Dikutip dari AFP, Senin, film yang didistribusikan Paramount Pictures itu disebut menjadi sinyal baik bagi Hollywood atas kembalinya segmen penonton film keluarga yang menonton secara langsung.

David A. Gross dari Franchise Entertainment Research berpendapat bahwa pekan pembukaan film "Sonic the Hedgehog 2" termasuk yang luar biasa, terutama untuk sekuel film berdasarkan video game.

Baca juga: Sonic the Hedgehog akan jadi serial 3D terbaru Netflix

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, film pertama "Sonic the Hedgehog" yang dirilis pada 2020 mencetak pembukaan 58 juta dolar AS (Rp833,6 miliar) pada awal 2020 atau pada saat pandemi COVID-19 baru muncul sebagai ancaman.

Produksi sekuel terbaru ini termasuk melibatkan Jim Carrey dalam peran live-action, sementara Ben Schwartz (Sonic), Idris Elba (Knuckles), dan Colleen O'Shaughnessey (Tails) mengisi suara karakter animasi.

Sementara itu film "Morbius", yang pada akhir pekan lalu memimpin box office, pekan ini menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 10,2 juta dolar AS (Rp146,6 miliar). Angka tersebut termasuk penurunan tajam jika dibandingkan dengan akhir pekan yang mencapai 39,1 juta dolar AS (Rp561,9 miliar).

Diadaptasi dari komik Marvel, "Morbius" dibintangi Jared Leto yang berperan sebagai seorang dokter pemenang Hadiah Nobel yang secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi makhluk pengisap darah atau vampir.

Posisi ketiga box office ditempati oleh film "The Lost City" yang memperoleh 9,2 juta dolar AS (Rp132,2 miliar) pada akhir pekan. "The Lost City" dibintangi Sandra Bullock berperan sebagai karakter seorang novelis yang diculik oleh seorang taipan (Daniel Radcliffe) yang ingin menemukan harta karun di pulau terpencil.

Film petualangan aksi "Ambulance" menempati peringkat keempat dengan mencetak 8,7 juta dolar AS (Rp125 miliar), serta film superhero "The Batman" masih bertahan di box office dengan mengantongi 6,5 juta dolar AS (Rp93,4 miliar) pada minggu keenam penayangannya.

Baca juga: "Sonic the Hedgehog 2" sajikan petualangan baru si landak biru

Baca juga: Kesan Jim Carrey ulangi perannya di "Sonic the Hedgehog 2"

Baca juga: Paramount Pictures ikuti Universal tangguhkan rilis film di Rusia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022