Surabaya (ANTARA) - Relawan Ketua DPR RI Puan Maharani mengisi Puasa Ramadhan dengan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ribuan takjil atau makanan berbuka puasa secara bertahap di beberapa wilayah di Provinsi Jawa Timur.

"Ramadhan berbagi menjadi agenda relawan di bulan suci tahun ini. Semangat untuk saling peduli menjadi semboyan teman-teman relawan Puan Maharani di Jatim," kata Wakil Koordinator Relawan Puan Maharani Jatim Muhammad Afif melalui siaran persnya di Surabaya, Senin.

Afif mengatakan pembagian takjil yang dilakukan secara bertahap tersebut mulai diberikan secara serentak pada Minggu (10/4) di Kabupaten Lamongan, Ngawi, Madiun, Trenggalek dan Blitar.

Baca juga: Puan salurkan Kartu BPJS TK-BPU bagi relawan Semeru

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kesadaran dari para Relawan Puan Maharani Jatim untuk ikut andil dalam melaksanakan keinginan Puan Maharani untuk saling berbagi dengan masyarakat.

Semarak Ramadhan, kata Afif, bertema Relawan Puan Maharani Jatim berbagi ini merupakan kegiatan yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Kegiatan positif ini dikemas dengan bagi-bagi takjil di bulan puasa agar bisa lebih dekat dengan masyarakat sekaligus mengenalkan Puan Maharani kepada masyarakat.

"Selain berbagi, semarak Ramadhan untuk mengenalkan mbak Puan Maharani kepada masyarakat," katanya.

Afif berharap kegiatan Semarak Ramadhan Relawan Puan Maharani Jatim berbagi bisa terlaksana setiap tahun, karena dengan kegiatan sosial bisa menjadikan orang yang peka terhadap kondisi masyarakat.

"Kami berencana agenda saling berbagi seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Meskipun nanti dikemas dengan cara yang berbeda. Namun, tujuannya tetap sama, yaitu saling membantu sesama masyarakat," katanya.

Baca juga: Puan ingatkan perlu gotong royong untuk bangun Indonesia

Baca juga: Survei indEX: Anies-Puan pilihan favorit Pilpres 2024

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022