Jakarta (ANTARA) - Tim nasional (timnas) renang Indonesia terus mematangkan persiapan dan saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Bali untuk menghadapi SEA Games Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Harlin E. Rahardjo kepada kepada ANTARA, Senin, mengatakan skuad Merah Putih berlatih di Pulau Dewata sejak 4 April hingga 17 April.

Selama di Bali, perenang lebih memantapkan latihan teknis seperti pembalikan dan lain-lain. Selain itu, Harlin juga mengatakan tim renang Indonesia mengikuti kejuaraan kolam 25 meter di Fins Bali, yang berlangsung pada 8-10 April.

Baca juga: PRSI rilis daftar nama 16 perenang yang bakal turun di SEA Games Hanoi

PB PRSI saat ini menyiapkan 16 perenang inti dan satu cadangan untuk menghadapi SEA Gamas Hanoi. Harlin mengatakan nama-nama atlet sudah diserahkan kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) pada 31 Maret.

"Sudah didaftarkan juga ke panitia SEA Games Hanoi, Vietnam karena sudah deadline," ujar Harlin kepada ANTARA.

Adapun 16 atlet yang bakal turun tujuh di antaranya adalah perenang putra yakni Aflah Fadlan Prawira, I Gede Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel, Farrel Armandio Tangkas, Glenn Victor Sutanto, Joe Aditya W. Kurniawan, dan Erick Ahmad Fathoni.

Sementara pada sektor putri yaitu Ressa Kannia Dewi, Flairene Chandrea Wonomiharjo, Azzahra Permatahani, AA Istri Kania Ratih Atmaja, Adinda Larasati Dewi Kirana, Patricia Yosita Hapsari, Anandia Treciel Vanessae Evato, Angel Gabriella Yus, Nurul Fajar Fitriyanti.

Selain 16 perenang inti, PRSI juga menyiapkan satu atlet cadangan yakni Masniari Wolf. Selain atlet, PRSI menyiapkan delapan ofisial untuk gelaran SEA Games Hanoi nanti.

Baca juga: Perenang muda bersinar di seleksi nasional SEA Games Vietnam

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022