Jakarta (ANTARA) - Aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula, Bibit.id, mendorong generasi muda menghadirkan solusi kreatif dan menyumbangkan ide inovatif melalui kompetisi fintech Bibit Brainwars 2022.

Bibit Brainwars 2022 merupakan kompetisi fintech business case yang pertama di Indonesia dan diikuti oleh lebih dari 1.600 mahasiswa dari universitas dalam dan luar negeri.

Para peserta yang beranggotakan tiga orang setiap timnya ditugaskan untuk menganalisis studi kasus serta mempresentasikan solusi atas permasalahan yang diberikan oleh Bibit.

"Dalam gelaran kompetisi Bibit Brainwars 2022, kami merasakan betul animo yang besar dari teman-teman mahasiswa dan mahasiswi untuk menghadirkan solusi kreatif yang semuanya bermuara pada kesempatan Bibit memberikan layanan yang lebih baik dan relevan lagi untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya investor milenial," kata Head of Digital Marketing Bibit.id Angie Anandita Tjhatra lewat keterangan di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan kreativitas dan spirit kolaborasi yang ditunjukkan para peserta membuat perseroan semakin optimis akan masa depan industri jasa keuangan yang cerah dan tidak terbatas.

Baca juga: OJK: Investor pasar modal 2021 melonjak 93 persen didominasi milenial

Setelah melalui penjurian yang ketat, 550 tim kemudian diseleksi ke dalam 100 tim teratas, lalu dikerucutkan lagi menjadi 12 tim. Sebanyak 12 tim tersebut telah melakukan presentasi di depan dewan juri. Hasilnya, terpilih enam tim teratas yang maju ke babak final.

Enam tim tersebut kemudian melakukan presentasi final mereka di hadapan para anggota dewan juri yang terdiri dari CEO Bibit, Chief Product Officer Bibit, Chief of Staff Bibit, dan Head of Investment Research Bibit.

Setelah melalui berbagai diskusi, tanya jawab, dan pendalaman materi yang turut disaksikan oleh karyawan Bibit, dewan juri sepakat memilih tiga tim sebagai pemenang.

"Kami sangat mengapresiasi upaya teman-teman sekalian dan rencananya akan melakukan lagi kompetisi yang sama di tahun depan, karena ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk menyumbangkan dan mewujudkan ide-ide inovatifnya bersama kami, sekaligus merasakan pengalaman langsung bekerja di industri jasa keuangan," ujar Angie.

Baca juga: Melek keuangan digital buat milenial bijak atur uang

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022