apa yang menjadi konsumsi masyarakat di bulan puasa ini bisa terpenuhi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menghadirkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat mulai dari pakaian, kerajinan, kuliner, hingga sembako murah dalam kegiatan Bazar Ramadhan Festival yang diawali di dua kelurahan.

"Terima kasih kepada Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu yang telah melaksanakan kegiatan Bazar Ramadhan Festival. Mudah-mudahan dari bazar ini, apa yang menjadi konsumsi masyarakat di bulan puasa ini bisa terpenuhi," ujar Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu selain menyelenggarakan Bazar Ramadhan Festival di Kelurahan Pulau Panggang juga di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan  Bazar Ramadhan Festival bertujuan untuk  membangkitkan ekonomi pelaku UMKM Jakpreneur yang  berada di Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Bangun Richard mengatakan kegiatan bazar di Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Tidung itu berlangsung dari 11-12 April.

Kemudian secara berkala akan dilanjutkan di empat kelurahan lainnya yakni Kelurahan Pulau Harapan dan Kelurahan Pulau Pari (16-17 April), serta Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Kelapa (23-24 April).

"Dimulai secara berkala di enam wilayah kelurahan dari 11-24 April 2022. Tujuannya untuk memperkenalkan produk-produk UMKM bagi masyarakat luas, memperkenalkan pasar dan membantu omzet UMKM serta menggerakkan roda perekonomian para usaha di Provinsi DKI Jakarta," kata Bangun.
Baca juga: Pemkot Jaktim libatkan UMKM dalam kegiatan "Ramadhan Market"
Baca juga: Inkowapi siap perluas program pemberdayaan warung tradisional
Baca juga: Selama Ramadhan, Permata MHT giatkan bazar murah bagi warga DKI

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022