Banda Aceh (ANTARA) - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengaku gembira karena Wakil Presiden Indonesia KH Ma'ruf Amin dijadwalkan membuka Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-52 RRI di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

"Kami sangat bergembira sekali mendengar kabar bahwa Bapak Wapres dapat hadir dan membuka langsung pelaksanaan PTQ ini," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Aceh Tengah, Senin.

Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan tiba di Aceh Tengah pada 13 April 2022, untuk membuka ajang tingkat nasional tersebut.

Sedangkan kegiatan ini yang seharusnya berlangsung mulai 15 April 2022, namun harus dipercepat menyesuaikan dengan agenda kedatangan wakil presiden.

Menurut bupati, PTQ di Aceh Tengah akan diwarnai dengan banyak kegiatan lainnya seperti seminar nasional, pameran produk daerah, serta kegiatan budaya dan pariwisata.

Oleh karena itu Shabela Abubakar mengajak masyarakat dan para pihak untuk dapat ikut menyukseskan penyelenggaraan PTQ di daerah dataran tinggi Gayo tersebut.

"Mari kita bersama mendukung penyelenggaraan PTQ nasional ke-52 RRI tahun 2022 yang berlangsung di Aceh Tengah pada 13-17 April mendatang," kata Shabela.

Baca juga: Wapres dijadwalkan buka Pekan Tilawatil Quran ke-52 RRI di Aceh
Baca juga: Anggota Polri jadi qori terbaik di PTQ RRI Sumsel
Baca juga: Dua pemenang tilawatil Qur'an wakili Sulsel ke tingkat nasional

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022