Saya belum dikasih tahu apapun, dan saya akan menikmati hasil pertandingan malam ini...
Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers dilaporkan akan segera memecat pelatih kepala mereka Frank Vogel dan membidik nakhoda Toronto Raptors Nick Nurse sebagai penggantinya.

Lakers siap untuk memecat Vogel setelah mereka gagal meraih tiket playoff maupun hak tampil via jalur turnamen play-in musim ini demikian menurut sumber internal dalam laporan ESPN, Senin.

Musim ini Lakers terganjal badai cedera yang membekap dua bintang utama mereka LeBron James dan Anthony Davis, dan berakhir di urutan ke-11 Wilayah Barat NBA dengan catatan 33-49 meski menutup musim dengan kemenangan 146-141 atas Denver Nuggets via overtime.

Baca juga: LeBron James harus tutup musim lebih awal

Catatan musim ini mengaburkan keberhasilan Vogel membimbing Lakers menjadi juara NBA 2019/20, menyudahi paceklik gelar tepat setelah satu dasawarsa lamanya.

Walhasil Vogel yang memiliki kontrak tiga tahun sejak dipekerjakan pada 2019 dan memiliki opsi perpanjangan semusim hingga 2022/23 harus jadi tumbal kegagalan Lakers, tetapi pelatih berusia 48 tahun itu mengaku belum mendapat kabar apapun dari manajemen tim.

"Saya belum dikasih tahu apapun, dan saya akan menikmati hasil pertandingan malam ini, merayakan apapun raihan para pemain muda ini dalam upaya kembali bangkit dan mendapatkan kemenangan, yang terjadi besok biarlah dihadapi besok," kata Vogel selepas kemenangan atas Nuggets.

Sementara itu, menurut laporan The Athletics, Lakers membidik Nurse sebagai calon terdepan untuk menggantikan Vogel.

Baca juga: Anthony Davis tak mau cari-cari alasan setelah Lakers gagal ke playoff

Nurse yang pernah membawa Raptors menjadi juara NBA 2019 dinilai memenuhi prasyarat bagi Lakers yang menginginkan pelatih berpengalaman juara.

Menurut laporan The Athletics Nurse saat ini masih memiliki durasi dua tahun di Raptors dalam perpanjangan kontraknya yang disepakati pada 2020.

Sisa durasi kontrak tersebut mengharuskan Lakers memperoleh izin dari Raptors untuk mendapatkan jasa Nurse, sehingga mereka mungkin perlu merancang skema barter guna memuluskan rencana mendatangkan Pelatih Terbaik NBA 2020 tersebut.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns tajamkan rekor dan habisi peluang playoff Lakers
Baca juga: Lakers tersingkir dari persaingan menuju postseason NBA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022