Jakarta (ANTARA) - Sergi Guardiola menjadi penyelamat Rayo Vallecano ketika golnya pada tujuh menit sebelum laga usai membuat Valencia urung mengalahkan tuan rumah dalam pertandingan Liga Spanyol di Estadio de Vallecas di Madrid, Selasa dini hari WIB.

Sergi Guardiola menciptakan gol pada menit ke-83 yang membuat keunggulan Valencia sejak menit ke-57 dari gol Carlos Soler, gagal membuat mereka memetik tiga poin.

Tetapi seri 1-1 ini juga menjadi laga ke-12 Rayo Vallecano yang tak bisa mereka menangkan. 12 laga tak pernah menang ini merupakan catatan terburuk klub ini sejak 2003.

Baca juga: Gol dramatis Luuk de Jong bantu Barcelona kalahkan Levante 3-2

Rayo terakhir kali menang saat mengalahkan juru kunci Alaves pada Desember tahun lalu. Rayo juga kalah pada enam dari sembilan laga terakhirnya.

Sebaliknya Valencia memperpanjang laju tak terkalahkan klub ini dalam pertandingan liga menjadi enam laga yang tiga di antaranya mereka menangkan.

Rayo kini menduduki posisi ke-13 atau enam poin dari zona degradasi, sedangkan Valencia menempati urutan kesembilan dengan 42 poin.

Baca juga: Real Madrid taklukkan Getafe 2-0
Baca juga: Betis ketat mengintip empat besar, Villarreal dan Bilbao seri

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022