Jakarta (ANTARA) - Striker naturalisasi Madura United Alberto Goncalves yang karib disapa Beto menyempatkan pulang ke kampung halamannya di Brazil sebelum mengarungi kompetisi musim depan.

Beto beralasan ke Brazil untuk melepas kerinduan karena sudah lama tidak pulang kampung lantaran fokus membela tim yang berkompetisi di Indonesia.

"Butuh pulang sebentar saja untuk mengobati rindu. Saya punya keluarga di Brazil, saya mau bertemu mereka dan kembali ke Indonesia dengan hati gembira, main lebih bagus, dan fokus lagi untuk Madura (United)," kata Beto, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Selepasnya melepas rindu dengan keluarganya, Beto berharap sekembalinya ke Tanah Air dengan hati gembira bisa lebih optimal dalam membantu Laskar Sape Kerrab.

Baca juga: 'Beto' Goncalves nikmati latih pemain muda saat kompetisi vakum

Tak sendiri, Beto menyempatkan diri pulang kampung ke Brasil bersama dengan istrinya Roesmala Dewi, serta ketiga buah hatinya, yakni Daniella Costa, Dandara Costa, dan Dalila Costa.

Keluarga Beto telah bertolak dari Indonesia ke Brasil pekan kemarin, namun, perjalanan ke Brasil tidak bisa "direct flight", melainkan harus transit minimal sekali tergantung maskapai.

Beto memilih Qatar Airways lantaran bisa "landing" di sejumlah daerah di Negeri Samba, termasuk ke destinasi wisata di Belem, Brasil.

Namun, keluarga Beto harus sekali transit di Doha, Qatar, dan menyempatkan waktu tinggal sesaat di negara itu untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata, apalagi bandaranya dekat dengan daerah pantai.

Setelah berlibur beberapa hari di Qatar, rombongan Beto baru berangkat ke Belem, Brazil, Minggu (10/4) dini hari.

Baca juga: Madura United tegaskan tetap pertahankan Beto Goncalvez

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022